Profil dan Kontroversi GM24, Girlband Dukung Ganjar Diduga Plagiat Lagu After School Weekly – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Profil GM24 kini menjadi sorotan lantaran girl grup pendukung Ganjar Pranowo itu dianggap menjiplak lagu idola Korea Selatan Weekly yang lagunya berjudul After School.

Siapa sebenarnya girl grup GM24 itu? Simak penjelasan profil dan kontroversi GM24 pada artikel berikut ini.

Grup vokal yang beranggotakan perempuan rata-rata berusia 17-20 tahun ini mengaku memilih pasangan nomor tiga karena sama-sama akan membuat program internet gratis dan menjamin lapangan kerja.

Sayangnya GM24 tidak mendapat respon yang sepenuhnya positif, apalagi musiknya dianggap menjiplak para idola Korea.

Profil Girlband GM24

Girlband GM24 asal Bandung beranggotakan tujuh orang cewek dengan rentang usia 17-20 tahun. Anggota girl grup ini adalah Denise Yahya Miharja, Putri Sendira, Trista Putri Gunadi, Katyusha Abigail, Maverine Hearyi Eltho, Reifa Sofiana, dan Endah Permatasari.

Satu hal yang perlu diketahui, girl band ini didirikan oleh relawan Jiwa Muda Indonesia (JMI) pendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Setelah berdiri, GM24 juga merilis lagu berjudul Langit Cerah. Musiknya juga memiliki video yang diunggah di saluran YouTube GM24 dan TikTok resmi GM24.

“Salah satu alasan saya mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud karena keduanya akan menghilangkan kuota internet yang memang kita perlukan,” kata Putri Sendira saat ditanya alasannya mendukung pasangan pengusung PDIP tersebut.

“Masih banyak orang tua yang tidak mampu menyekolahkan anaknya atau kuliah. “Dengan adanya program 1 sarjana dari 1 keluarga miskin yang ditawarkan oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud, ini menjadi harapan besar bagi kami,” tambah Denise.

Dukungan GM24 juga disambut baik oleh tim pemenangan Gajar-Mahfud termasuk Ahmad Basarah selaku Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenang Pemilu.

“GM24 merupakan bagian dari kampanye kreatif dan damai yang dilakukan relawan Ganjar-Mahfud”

Kontroversi girl band GM24 asal Bandung

Setelah lagu berjudul Langit Cerah yang diunggah pada 6 Januari 2024 menjadi viral, rupanya banyak yang memperhatikan kemiripan lagu tersebut dengan salah satu lagu mingguan idola K-Pop berjudul After School.

Meski akun TikTok dan Instagram GM24 sejauh ini belum terlalu ramai, namun konten yang menggunakan lagu ini menuai banyak reaksi dari para Kpopers.

Namun hingga saat ini belum ada informasi atau penjelasan terkait tudingan tersebut.

Kontributor: Hillary Sekar Pawestri