Profil dan Biodata Adiba Khanza, Dirumorkan Segera Menikah dengan Egy Maulana Vikri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Adiba Khanza menjadi sorotan setelah beredar rumor bahwa ia akan segera menikah dengan pemain sepak bola, Egy Maulana Vikri. Rumor ini merebak setelah Egy Maulana Vikri terlihat menghadiri ulang tahun Adiba pada 7 Juni lalu.

Adiba Khanza sendiri merupakan putra sulung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori. Hubungan Adiba dan Eggy dikabarkan sudah terjalin sejak 2018. Artinya, pasangan muda ini menjalani hubungan jarak jauh karena dulu Egy aktif di Slovakia. Yuk, kenali lebih dekat kekasih Egy Maulana Vikri, melalui ulasan profil dan biodata Adiba Khanza berikut ini.

1. Latar belakang Adiba Khanza

Profil dan Biodata Adiba Khanza. (Instagram/adiba.khanza)

Gadis bernama lengkap Adiba Khanza Az-Zahra ini lahir pada 7 Juni 2000 dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Pipik Dian Irawati. Saat ini ia dikenal sebagai penyanyi, bintang film, dan selebriti.

Adiba adalah anak tertua dari empat bersaudara. Kakak pertamanya Abidzar Al Ghifari adalah aktor muda yang banyak membintangi film dan serial. Sedangkan dua adik bungsunya, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah, masih melanjutkan sekolah.

2. Karier Adiba Khanza sebagai artis

Profil dan Biodata Adiba Khanza.  (Instagram/adiba.khanza)
Profil dan Biodata Adiba Khanza. (Instagram/adiba.khanza)

Adiba Khanza terjun ke dunia akting pada tahun 2013 lewat sinetron Kami Rindu Ayah. Sinetron tersebut bercerita tentang kehidupan keluarga Ustaz Jefri Al Buchori dan dibintangi Adiba bersama adiknya Abidzar dan neneknya Hj Tatu Mulyana.

Adiba kemudian memulai karirnya di layar lebar lewat film CJR the Movie: Against Your Fear (2015) dan Cinta Subuh (2022). Kiprahnya sebagai seniman tidak produktif bagi Abidzar. Hal ini mungkin karena ia selektif dalam memilih peran yang akan dimainkan.

3. Mengikuti jejak orang tua menjadi penyanyi

Profil dan Biodata Adiba Khanza.  (Instagram/adiba.khanza)
Profil dan Biodata Adiba Khanza. (Instagram/adiba.khanza)

Selain berakting, Adiba juga merambah ke dunia tarik suara. Awalnya Adiba terjun ke dunia musik saat berduet dengan Opick. Bersama mendiang sahabatnya Uje, Adiba menyanyikan lagu pertamanya berjudul Terima Kasih Ayah. Lagu tersebut juga menjadi soundtrack sebuah sinetron yang dibintangi oleh Adiba.