Nyaris Dibikin Malu Pratama Arhan, Eks Bintang Inter Milan Sentil Pelatih Tokyo Verdy – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan bintang Inter Milan, Yuto Nagatomo melawan Pratama Arhan dalam Derby Tokyo antara Tokyo Verdy melawan FC Tokyo di babak ketiga Emperor’s Cup 2023, Rabu (12/7/2023).

Laga bertajuk Tokyo Derby berlangsung sengit. Pasalnya, pemenang ditentukan hingga adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

FC Tokyo sendiri akhirnya memenangkan pertandingan setelah menang 9-8 melalui tos.

Nah, pertandingan Tokyo Verdy vs FC Tokyo juga menjadi sorotan di Indonesia. Pasalnya Pratama Arhan tampil sebagai starter dan berada di lapangan hingga 110 menit.

Bahkan, eks PSIS Semarang itu nyaris mempermalukan Yuto Nagatomo. Itu karena eks Inter Milan itu memblok lemparan Arhan.

Meski sempat dihentikan Nagatomo, Arhan tak gentar. Tendangan jarak jauhnya dengan cepat menemukan jalan ke gawang lawan, sehingga Tokyo Verdy hampir mencetak gol seandainya bola tidak membentur tiang.

Di sisi lain, Yuto Nagatomo membentak pelatih Tokyo Verdy Hiroshi Jofuku setelah memenangkan pertandingan melawan FC Tokyo. Pemain berusia 36 tahun itu senang bisa melawan mantan pelatihnya.

“Derby Tokyo pertama saya dalam 15 tahun. Dan reuni dengan pelatih yang membesarkan saya. Saya ingin menunjukkan diri saya dengan warna berbeda dari 15 tahun lalu,” tulis Nagatomo dalam postingan Instagram.

FC Tokyo memang mendominasi melawan Tokyo Verdy yang memiliki level lebih rendah. Ini membuat Nagatomo bersemangat untuk mengalahkan tim Hiroshi Jofuku.

Dominasi derby dan saya bisa melihat pelatih sebagai lawan seperti amalm panjang dengan kesedihan yang tumpang tindih, tambahnya.

Sebagai informasi, Nagatomo dan Hiroshi Jofuku memang bekerja sama. Saat itu keduanya adalah bagian dari FC Tokyo.

Merujuk data Transfermarkt, Nagatomo bermain di bawah Jofuku selama tiga musim dari 2008 hingga 2010. Selama melatih Arhan, eks pemain Inter Milan itu tampil 84 kali dengan catatan enam gol dan empat assist.