Profil dan Agama Pratama Arhan, Pesepakbola yang Diduga Jalani Hubungan Asmara Beda Agama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pratama Arhan merupakan salah satu bek utama Timnas Indonesia. Saat ini, atlet kelahiran Blora itu melanjutkan kariernya di Jepang setelah bergabung dengan klub Tokyo Verdy. Sayangnya, sejak bergabung hingga saat ini Arhan baru dimainkan satu kali.

Di sisi lain, kehidupan pribadinya juga tak luput dari perhatian. Apalagi Arhan diketahui sudah memiliki pacar dan kerap menuliskan komentar jelek di postingan Instagram pacarnya, Marsella Aprilia.

Yuk, kita kenal lebih dekat dengan bek Timnas Indonesia yang ternyata suka gosip saat pacaran, lewat komentar profil dan agama Pratama Arhan berikut ini.

1. Latar belakang Arhan utama

Pemain skuat Indonesia Pratama Arhan melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan sepak bola Matchday Leg 1 FIFA di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

Pratama Arhan lahir dengan nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai di Blora, 21 Desember 2001. Arhan beragama Islam karena agamanya Islam. Kini ia dikenal sebagai pemain klub Tokyo Verdy.

Bersama klubnya, Arhan bermain di Liga 2 Jepang, selain itu ia juga merupakan pemain kunci timnas Indonesia. Dia dikenal karena penampilannya yang licik dengan lemparan yang dalam dan tendangan bebas yang kuat.

2. Perjalanan Karir Arhan Utama

Potret Timnas Semarang dan Pemain Pratama PSIS Arhan saat mengangkat piala. [Twitter]
Potret Pratama Arhan memegang piala. [Twitter]

Pratama Arhan terjun ke dunia sepakbola setelah bergabung dengan SSB Putra Mustika sejak 2012. Ia kemudian pindah ke SSB Terang Bangsa pada 2015 hingga 2018. Debutnya dimulai bersama klub PSIS Semarang di Menpora Cup 2021.

Arhan bermain selama 90 menit dari 4 laga yang mengawali Liga 1 musim 2021. Hebatnya Arhan berhasil mencetak dua gol, salah satunya dari tendangan bebas yang menjadi salah satu gol terbaik di turnamen tersebut. Alhasil, Arhan dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini di turnamen tersebut.

3. Karier internasional

Pratama Arhan saat memperkuat Timnas Indonesia.[ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]
Pratama Arhan saat memperkuat Timnas Indonesia.[ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Pratama Arhan mendapat kesempatan berlatih selama 2 bulan di Kroasia dan melakukan debut untuk timnas U-19 dalam laga persahabatan melawan Bulgaria pada (5/9/2020). Arhan menjadi kapten dan memimpin timnya bermain imbang.

Melawan Malaysia di Kejuaraan AFF 2020 (19/12/2021), Arhan mencetak gol pertamanya untuk Indonesia melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Di semifinal kejuaraan yang sama, Arhan mencetak gol kedua melawan Singapura yang menang 4–2.

Teranyar, Arhan berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan mempersembahkan emas di SEA Games 2023. Kemenangan Arhan terbilang bersejarah, mengingat sudah 32 tahun Indonesia mampu meraih medali emas lagi.

4. Bergabung dengan Klub Jepang

Wawancara pertama Pratama Arhan sebagai pemain resmi Tokyo Verdy.  (Instagram/pratamaharan8)
Wawancara pertama Pratama Arhan sebagai pemain resmi Tokyo Verdy. (Instagram/pratamaharan8)

Penampilan Pratama Arhan terlihat oleh klub Jepang Tokyo Verdy, yang kemudian menggandengnya secara gratis. Arhan juga bermain di liga Jepang 2 sejak 2022.

Sayangnya sejak bergabung dengan Tokyo Verdy, Arhan hanya bermain sekali. Juga, ada spekulasi bahwa Arhan sedang didekati oleh tim Brasil. Sehingga ada kemungkinan Tokyo Verdy akan melepas Arhan dengan nilai kontrak yang besar.

5. Romantis

Pratama Arhan dengan pacarnya.  Hubungan mereka dikabarkan tidak disetujui. [Instagram]
Pratama Arhan dengan pacarnya. Hubungan mereka dikabarkan tidak disetujui. [Instagram]

Atlet tampan berusia 21 tahun itu diketahui memiliki pacar. Tokoh pacarnya adalah Marsella Aprilia yang merupakan mahasiswi asal Semarang. Namun, Arhan yang beragama Islam diduga memiliki hubungan beda agama dengan kekasihnya.

Pasalnya, Marsella Aprillia dicurigai banyak orang beragama Kristen. Meski begitu, pasangan yang sudah saling kenal sejak SMA masih saja cuek. Bahkan Arhan sering memperlihatkan kelucuannya pada pacarnya.

Pemain bernomor punggung 38 itu kerap menuliskan komentar manis dan nakal di postingan Instagram Marsella. Komentarnya yang paling sering adalah ‘Miss You’ dengan emoji hati.

Itulah profil dan agama Pratama Arhan yang dipercaya memiliki hubungan cinta antar agama. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah