5 Pemain Papua Selain Ricky Kambuaya yang Tak Betah Bela Persib Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ricky Kambuaya merupakan pemain Papua terbaru yang karirnya tak bertahan lama di Persib Bandung. Dia menyusul para seniornya yang sebelumnya kesulitan bersinar di Kota Bunga.

Gelandang Shin Tae-yong yang menjadi andalan timnas Indonesia resmi hengkang dari Pangeran Biru jelang penutupan bursa transfer dini Liga 1 BRI 2023-2024.

Tak lama setelah pengumuman kepergiannya dari Persib, klub Liga 1 lainnya, Dewa United, mengumumkan gelandang berusia 27 tahun itu sebagai pemain baru dengan skema transfer.

“Saya sudah mendengar dan tahu sedikit tentang Dewa United, tentang Training Camp, seperti tim profesional. Saya tertarik (bergabung) dengan Dewa United,” ujar Ricky dikutip dari kanal YouTube Dewa United, Jumat (7/7/2023). ). ).

Gelandang Persib Bandung Ricky Kambuaya menjawab pertanyaan media dalam jumpa pers jelang laga pekan ke-32 Liga 1 BRI melawan Persis Solo di Graha Persib, Senin (3/4/2023). [Dok. Persib]

“Ada beberapa teman yang mendukung saya di sana seperti Ady Setiawan, Rangga Muslim, dan Henhen (Herdiana) yang juga ada di Bandung. Faktor mereka juga membuat saya merasa ada chemistry dan mendukung saya untuk masuk ke Dewa United,” ujarnya. .

Ricky yang bersinar bersama Persebaya Surabaya tercatat hanya bertahan satu musim di Persib Bandung. Dia bergabung pada 5 April 2022 dan keluar pada 6 Juli lalu.

Sebelum Ricky, ada beberapa pemain asal Papua yang kariernya tak bertahan lama di Persib Bandung juga. Siapa mereka? Lihat ulasannya.

1.Ricky Kayame

Winger Arema FC, Ricky Kayame, saat melawan PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019).  (Instagram/@aremafcofficial).
Winger Arema FC, Ricky Kayame, saat melawan PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019). (Instagram/@aremafcofficial).

Ricky Kayame pindah dari Persipura ke Persib Bandung pada 1 Februari 2016. Namun, ia hanya bertahan beberapa bulan sebelum kembali ke klub lamanya pada Maret tahun yang sama menurut data Transfermarkt.

2. YantoBasna