Profil Abimana Aryasatya, Pemeran Aksan di Marriage with Benefits – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Abimana Aryasatya kembali mencuri perhatian karena kualitas aktingnya. Abimana baru-baru ini memainkan Aksan di seri asli Viu Menikah Dengan Manfaat yang disiarkan secara resmi di platform Viu.

Aksan dikisahkan sebagai pembawa berita yang berselingkuh dengan istri seorang politikus. Untuk menutupi skandal tersebut, Aksan mengumumkan Gea (Jessica Mila) sebagai calon istrinya.

Saat menonton 4 episode Menikah Dengan Manfaat yang telah dirilis, mari kenali Aksa lebih dekat di kehidupan nyata melalui profil Abimana Aryasatya berikut ini.

1. Biodata Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya. [Instagram]

Abimana Aryasatya adalah nama panggung dari Robertino Aguinaga yang lahir pada tanggal 24 Oktober 1982. Abimana merupakan anak dari Siti Emi yang baru bertemu dengan ayah kandungnya pada tahun 2016 lalu.

Ayahnya kabur saat masih kecil sehingga Abimana Aryasatya adalah anak tunggal. Dituduh muallaf, Abimana menegaskan tak pernah memeluk agama selain Islam sepanjang hidupnya.

2. Perjalanan Karir Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya [Ismail/Pahami.id]
Abimana Aryasatya [Ismail/Pahami.id]

Karier aktor Abimana Aryasatya dimulai saat ia membintangi sebuah sinetron Lupus Milenium pada tahun 1999. Abimana juga dipercaya menjadi bintang video klip lagu Padi berjudul Cukup di tahun yang sama.

Saat itu Abimana Aryasatya masih dikenal dengan nama Robertino yang merupakan nama lahir dan nama ayahnya. Abimana Aryasatya bertekad menggunakan nama barunya saat tampil di film Catatan Putra tahun 2011.

Kemudian Abimana Aryasatya lebih dikenal sebagai aktor film ketimbang sinetron. Film 12:00 pagi (2005) dengan Alvin sebagai debut layar lebar Abhimana.

Kini sudah lebih dari 30 film layar lebar dibintangi oleh Abimana Aryasatya. Penampilan di film Warkop DKI Reborn Almarhum Dono hingga aksi kerennya sebagai Gundala mengharumkan nama Abimana di usia 40 tahun.

Berkat perannya sebagai mendiang Dono, Abimana Aryasatya berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Penghargaan Film Box Office Indonesia selama dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2017 dan 2018.

3. Kisah Cinta Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya menunjukkan tato baru. [Instagram]
Abimana Aryasatya menunjukkan tato baru. [Instagram]

Di usia 40 tahun, Abimana Aryasatya memiliki seorang putra yang berusia 20 tahun. Pasalnya Abimana Aryasatya menikah dengan Nidya Ayu Riandri alias Inong Ayu di usia 19 tahun.

Abimana Aryasatya tidak pernah merasakan keluarga yang lengkap karena ayahnya melarikan diri ketika dia masih kecil. Perasaan itu membuat Abimana bertekad menikah muda.

Satine Zaneta Putri Rain, anak tunggal Abimana Aryasatya, kini juga merambah dunia akting. Film Virgo dan The Sparklings (2023) akan menjadi debut akting Satine setelah memulai karirnya sebagai penyanyi.

Itulah sekilas tentang profil Abimana Aryasatya yang ditonjolkan untuk perannya sebagai Aksan di serial Menikah dengan Manfaat. Siapa penggemar pria tampan ini?

Kontributor: Neressa Prahastiwi