Polisi Ungkap Fakta Baru Teror Rumah Relawan Prabowo-Gibran Sumenep, Motor Hangus Bukan dari Peledak – Berita Jatim

by
Polisi Ungkap Fakta Baru Teror Rumah Relawan Prabowo-Gibran Sumenep, Motor Hangus Bukan dari Peledak

Pahami.id – POLISI Sumenep melakukan penyelidikan mendalam terhadap kasus tersebut teror di rumah Sulaisi Abdurrazaq, Relawan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya diberitakan, rumah Sulaisi yang merupakan Penasihat Front Relawan (Brigib) Bayi Gibran Sumenep di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-guluk, diduga dilempari bahan peledak oleh orang tak dikenal (OTK) dini hari tadi. Senin (29/1/2024).

Akibatnya, sebuah sepeda motor terbakar. Polisi juga telah pergi untuk menyelidiki tempat kejadian perkara.

Kabar terkini, polisi mengungkap yang terjadi bukanlah ledakan, melainkan kebakaran. Hal ini berdasarkan pemeriksaan beberapa saksi termasuk korban.

“Kami sudah mendatangi lokasi dan telah meminta keterangan beberapa saksi. Yang terjadi adalah kebakaran sepeda motor Honda Revo milik Sulaisi, kata Kabid Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dikutip dari Beritajatim.com— Sahabat media Pahami.id, Senin (29/1/2024).

Kendati demikian, Widiarti tetap memilih menunggu hasil dari tim laboratorium Polda Jatim.

“Untuk mengungkap kejadian sebenarnya, kami menunggu hasil olah TKP oleh tim laboratorium Polda Jatim. Namun dari hasil sementara di lokasi, kami menyimpulkan kebakaran sepeda motor. Bukan ledakan,”

Sebelumnya, menurut keterangan Sulaisi, dirinya tidak mendengarkan sama sekali. Kakak iparnya mengetahui ada suara keras seperti ledakan di sisi barat rumah.

Sulaisi hanya mendengar suara seperti ada yang terbakar. Diikuti oleh bau sesuatu yang terbakar. Setelah ditelusuri, ternyata sepeda motor yang terparkir di halaman rumahnya terbakar.

Dinding rumahnya juga rusak akibat kebakaran. Sulaisi mengaku mendengar suara sepeda motor melaju melewati rumahnya ke arah timur. Katanya, sebelumnya rumahnya juga pernah dilempar orang asing.