Polisi Amankan Palu dan Senapan Angin yang Digunakan Membunuh Wartawan di Jombang – Berita Jatim

by
Polisi Amankan Palu dan Senapan Angin yang Digunakan Membunuh Wartawan di Jombang

Pahami.id – Seorang jurnalis media online di Jombang tewas mengenaskan di tangan tetangganya. Korban diduga ditembak menggunakan senapan angin dan disiksa hingga tewas, pada Kamis malam (14/9/2023).

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, korban adalah M Sapto Sugiono (46), jurnalis media online Kabarosisi.net. Pria paruh baya itu ditemukan tewas di depan rumahnya di Dusun Sambongduran, Desa Jombang, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang AKP Soesilo mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, Sapto menjadi korban penganiayaan hingga menyebabkan kematiannya. Korban diduga ditembak dan dipukul dengan palu oleh pelaku yang tak lain adalah tetangganya.

“Dari informasi awal (ditembak dan dipukul), untuk memastikannya masih perlu dilakukan autopsi di pihak RS. Apakah benar luka tersebut akibat terkena benda tumpul palu atau ada kaitannya dengan luka tembak,” kata AKP Soesilo di lokasi kejadian Kamis, (14/9/2023).

Menurut Soesilo, aksi penganiayaan sadis itu terjadi sekitar pukul 21.00, Kamis (14/9/2023) malam. Namun, dia belum bisa memberikan keterangan bagaimana peristiwa penganiayaan itu terjadi. Namun Soesilo menyatakan sudah menangkap tersangka yang merupakan tetangga korban.

“Penjahat itu tetangganya sendiri. Sekarang pelakunya sudah kami tangkap di Polres Jombang. Mengenai penyebab dan kejadiannya, kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi,” kata Soesilo.

Sejauh ini, lanjut Soesilo, polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Petugas juga telah memperoleh sejumlah barang bukti dari lokasi, berupa palu besi yang diduga digunakan terdakwa untuk menyiksa Sapto hingga meninggal dunia.

Barang bukti yang kami dapatkan berupa palu, satu buah senapan angin, dan satu peluru senapan angin, kata Soesilo.

Sementara dari pantauan lokasi, sejumlah polisi terlihat melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Petugas juga terlihat meminta keterangan dari beberapa saksi. Sementara itu, korban dipindahkan dengan ambulans ke RSUD Jombang.

Dikonfirmasi terpisah, Pemimpin Redaksi media online Kabarosisi.net, Suprapto membenarkan bahwa korban adalah jurnalis media tersebut. Padahal, korbannya adalah Kepala Biro Oposisi di Kabupaten Jombang.

“Iya memang dia (Sapto) anggota saya, dia Kepala Biro Jombang,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi melalui telepon.

Kontributor: Zen Arivin