Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023: Ini Dia Lawan Timnas Indonesia di Grup A! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hasil undian Piala Dunia U-17 2023 telah diumumkan, Jumat (15/9/2023) sore. Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A, satu tempat dengan lawan tak kalah sengitnya, Ekuador, Panama, dan Maroko.

Pengundian diadakan di markas FIFA di Zurich. Hadir dalam lukisan itu adalah legenda sepak bola Brasil Julio Cesar dan Stephen Appiah dari Ghana.

Meski begitu, lawan yang dihadapi Timnas U-17 Indonesia bisa dikatakan tidak mudah untuk dikalahkan. Apalagi Piala Dunia U-17 2023 dipastikan akan menampilkan tim-tim terbaik dunia.

Selain itu, Indonesia mempunyai keuntungan bermain sebagai tuan rumah. Untuk itu, skuad Garuda Asia – dijuluki Timnas U-17 Indonesia – ditempatkan di Pot 1 Grup A.

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, bukan Peru. Sebelumnya, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dipindahkan ke Argentina.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Ada empat venue yang digunakan dalam turnamen ini, yakni Jakarta International Stadium (JIS), Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas Indonesia selaku tuan rumah akan beraksi di JIS sepanjang laga Grup A. Perencanaan babak 16 besar hingga final akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke babak 16 besar bersama dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Menarik untuk disimak Piala Dunia U-17 2023. PSSI dipastikan berharap tim Bima Sakti bisa meraih hasil terbaik pada kejuaraan kali ini.

Berikut hasil undian Piala Dunia U-17 2023