Maudy Ayunda Trending Gara-Gara Ingin Hapus Soal Pilihan Ganda, Tapi Dianggap Kurang Realistis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Maudy Ayunda mendadak menjadi trending di Twitter atau X pada Jumat malam (15/9/2023). Warganet Twitter ramai membahas pernyataan Maudy terkait kebijakan yang akan diambilnya jika menjadi menteri pendidikan.

Maudy Ayunda sepertinya ingin menghilangkan soal pilihan ganda di sekolah. Menurut bintang film tersebut Kapal kertas Berkaitan dengan hal tersebut, soal pilihan ganda membuat siswa di Indonesia cenderung menghafal dibandingkan menganalisis.

Pendapat Maudy Ayunda kemudian dikritik oleh seorang netizen yang mengaku berprofesi sebagai guru. Maudy dianggap memberikan pernyataan saat dirinya belum pernah terjun langsung ke lapangan.

“Lhaaa adik cantik, coba jadi guru dengan 4-6 kelas, satu kelas ada 25 orang,” komentar warganet yang kemudian mendapat banyak tanggapan di akun @tanyarlfes.

Netizen mengaku kaget saat Maudy Ayunda yang selama ini dikenal sempurna bisa dikritik. Namun pendapat netizen yang menentang Maudy karena dianggap kurang realistis juga didukung banyak orang.

Maudy Ayunda [Instagram]

“Wah, Maudy nggak selalu hebat. Apapun ucapannya pasti menimbulkan pro dan kontra,” komentar akun @talitha***.

“Iya yang jadi Mendikbud pasti pernah mengabdi di sekolah terpencil, biar tahu gimana rasanya. Karena Maudy di sekolah internasional, agak mirip dengan kenyataan di sekolah negeri, apalagi kalau jauh, “ balas akun @chilly***.

“Ya karena mimpi itu kurang realistis untuk diwujudkan di sini, kalau gajinya seimbang mungkin bisa dipertimbangkan, sedangkan di sini gaji gurunya masih minim,” balas akun @wei***.

Sementara itu, Maudy Ayunda belum memberikan tanggapan mengenai kelebihan dan kekurangan pernyataannya. Maudy sebenarnya membagikan update mengenai program mentoring dan beasiswa yang ia buat di Instagram.

Kontributor: Neressa Prahastiwi