Pesulap Merah Ungkap Kebohongan Obat Tradisional Ida Dayak, Warganet Membela: Mereka Cuma Ingin Sembuh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Marcel Radhival alias Red Magician akhir-akhir ini menarik perhatian karena dianggap telah “mengganggu” praktik pengobatan Ida Dayak. Namun, melalui akun Instagram dan YouTube miliknya, Marcel membantah melecehkan Ida Dayak.

Menurut The Red Magician, beberapa video yang beredar di beberapa akun YouTube yang terkesan mengritik perilaku Ida Dayak adalah tidak benar. Menurut Marcel, video tersebut hanya direkayasa oleh pemilik akun YouTube tersebut. Musuh Gus Samsudin ini malah mengunggah video engineer dan meminta maaf.

Namun anehnya, video Penyihir Mata Merah yang membeberkan kebohongan tentang minyak tradisional Dayak Ida yang bisa menghilangkan darah kotor itu baru-baru ini viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram gosip @lambenyinyir_official.

Di sana, Red Magician mengunggah video Ida Dayak merawat seorang pasien. Obat Ida dioleskan ke lutut pasien kemudian keluar beberapa detik kemudian keluar darah dari lutut pasien.

“Seharusnya saya tidak berlatih dengan Bu Ida, saya harap tidak dipraktekkan lagi Bu, kalau tidak saya serang nanti kalau masih latihan lagi,” kata Penyihir Merah.

Ida Dayak (Twitter/@idadayak)

“Sudah dilap, seperti keluar darah kotor dari kakinya. Seperti darah kotor. Allahu Akbar. Semoga sudah bertaubat, Tante Ida,” lanjut Sihir Merah.

Menurut Penyihir Merah, cairan yang keluar dari lutut pasien bukanlah darah atau darah kotor. Hanya oli yang berubah warna dalam hitungan detik.

“Ada bukti Puan Ida pakai minyak, diolesi, disemprot, lalu katanya keluar darah kotor. Padahal bukan darah kotor, tapi minyaknya yang berubah warna,” kata Pesulap Merah.

Dalam video tersebut, Red Magician kemudian membuktikannya secara langsung. Red Mage menyemprotkan cairan tersebut, yang kemudian dalam hitungan detik berubah menjadi merah seperti darah.

“Ini buktinya, ini mulanya, darah kotor woooo, begini, jadinya begini. Jadi begini, bukan darah kotor, tapi minyaknya berubah warna. Ini trik dukun, bukan minyak tradisional. Ya saya doakan agar Ibu Ida tidak mengamalkan ini. Karena ini curang Bu kalau mengamalkan ini,” kata Penyihir Merah.