Profil Siti Fauziah, Kembali Jadi Bu Tejo di Web Series Tilik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Siti Fauziah semakin populer setelah sukses memerankan Bu Tejo dalam film pendek Tilik. Kini aktingnya akan kembali ke serial web Tilik. Serial ini akan tayang di platform streaming.

Karakter Bu Tejo yang diperankan oleh Ozie mencuri perhatian. Namun, tahukah kamu siapa sebenarnya wanita bernama lengkap Siti Fauziah Saekhoni ini? Yuk simak rangkuman Matamata.com berikut ini.

Profil Siti Fauziah

Tokoh Bu Tejo di film Tilik. (film YouTube/Ravacana)

Siti Fauziah adalah wanita kelahiran Blitar, Jawa Timur pada tanggal 19 Desember 1988. Saat ini ia menikah dengan pria bernama Suryo Wiyogo dan memiliki seorang putra.

Bukan seniman ibu kota, dia adalah seniman yang tinggal di daerah yang merupakan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari latar belakang pendidikannya pernah bersekolah di Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2007.

Karier Siti Fauziah

Wawancara Eksklusif dengan Ozi, Pemeran Bu Tejo di Film Tilik (Part 2)
Wawancara Eksklusif dengan Ozi, Pemeran Bu Tejo di Film Tilik (Part 2)

Wanita berusia 34 tahun ini memulai karir aktingnya dari teater semasa kuliah. Ia bergabung dengan teater kampus di Universiti Muhammadiyah Yogyakarta.

Baru kemudian pada 2008, ia mendapat beasiswa Garage Performance Institute dari Teater Garasi. Dari sana ia belajar dan mengikuti lokakarya akting selama 6 bulan.

Dari sana, ia menjadi pekerja seni di Yogyakarta. Ia bergabung dengan teater asal Yogyakarta yaitu Forum Pelakon Yogyakarta.