Persik Kediri Dihadapkan Masalah Pelik Jelang Lawan RANS Nusantara – Berita Jatim

by
Persik Kediri Dihadapkan Masalah Pelik Jelang Lawan RANS Nusantara

Pahami.id –
Sejumlah kendala dihadapi Persik Kediri jelang laga melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (02/09/2023).

Tim berjuluk Macan Putih ini sedang mengalami krisis barisan depan dan belakang. Sejumlah pemain harus mendapat perawatan karena cedera.

Striker Flavio Silva dan bek tengah Hamra Hehanusa harus absen. Kedua pemain tersebut mengalami cedera saat laga melawan PSIS Semarang.

“Flavio dan Hamra ditarik keluar karena cedera. Belum 100 persen (melawan PSIS). Untuk menghindari cedera yang lebih serius, akhirnya diganti,” kata pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide dikutip dari jaringan Times Indonesia-Pahami.id, Senin ( 29/8 ) /2023).

Pada laga melawan PSIS Semarang, Persik tidak menurunkan kiper Dikri Yusron dan bek Ahmad Agung.

Berdasarkan keterangan tim dokter, Dikri Yusron sedang dalam masa pemulihan dari penyakit pilek dan batuk.

Sebelumnya, Persik Kediri kehilangan striker Jefinho dan bek kanan Simen Lyngbo yang cedera lebih dulu.

Rospide mengungkapkan Jefinho perlu istirahat selama 2 minggu sebelum kembali bermain. Cedera itu bukan cedera biasa. Tapi dia sudah mulai pulih, ujarnya.

Sementara itu, Simen Lyngbo masih menjalani rehabilitasi fisik setelah mengalami cedera beberapa pekan lalu. “Mungkin dalam seminggu atau 10 hari dia bisa kembali,” ujarnya.

Namun Rospide bisa sedikit lega karena Vava Mario Yagalo yang sempat absen di laga sebelumnya karena kartu merah dipastikan bisa kembali bermain.

Sejauh ini, Hamra Hehanusa dan Vava Mario Yagalo bergantian mendampingi Anderson di lini pertahanan Persik.