Elkan Baggott Berpotensi Absen Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023, Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Elkan Baggott berpotensi tak hadir membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day September 2023. Berikut alasannya terungkap.

Timnas Indonesia akan menggelar laga bertajuk FIFA Matchday September 2023. Skuad Garuda akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023).

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil total 24 pemain yang akan bermain melawan Turkmenistan di masa depan. Namun PSSI belum merilis nama 24 pemain bernama Shin Tae-yong tersebut.

Memang di beberapa media sosial sudah banyak bocoran pemain yang akan tampil di FIFA Match Day September 2023. Seperti Egy Maulana Vikri, Marc Klok, dan masih banyak lainnya.

Pemain asing seperti Elkan Baggott berpotensi tidak bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day September 2023.

Bukan karena cedera atau izin dari klub, Elkan Baggott tidak hadir membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day karena fokus menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Nasional (BTN) Sumardji yang melontarkan kode bahwa Elkan Baggott akan tampil di Timnas Indonesia U-23.

“Kami akan memanggil 24 pemain. Total ada 24 nama yang berusia di atas 23 tahun. Artinya, mereka siap untuk pemain senior,” kata Sumarji.

Sedangkan timnas U-23 berjumlah 27 pemain. Seluruh pemain terbaik yang ada akan kami panggil untuk momentum kualifikasi Piala Asia U-23 2024, tutupnya.

Shin Tae-yong berpotensi memanggil beberapa pemain asing seperti Marselino Ferdinand, Elkan Baggott, Rafael Struick, Ivar Jenner untuk mengisi skuad Timnas Indonesia U-23.

Sebab, mereka masih layak mengisi skuad karena usianya masih di bawah 23 tahun.