6 Fakta Sepultura, Band Heavy Metal Generasi Kedua yang Siap Manggung di Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kedatangan Sepultura di Indonesia tentu menjadi angin segar bagi pecinta musik metal.

Apalagi, band yang didirikan oleh Cavalera bersaudara ini terakhir kali berkunjung ke Indonesia pada tahun 2012.

Nah penasaran dengan fact series Sepultura yang akan tampil di pentas Jogjarockarta? Berikut ulasannya.

1. Dibentuk oleh Cavalera Bersaudara

Fakta Sepultura (Instagram/@sepultura)

Awalnya Max dan Igor Cavalera yang tertarik dengan musik membentuk band bernama Guerrilha untuk menyalurkan hobinya. Kedua bersaudara itu mengundang Jairo Guedes sebagai gitaris dan Silvio sebagai vokalis, sedangkan Max memegang bass dan Igor sebagai drummer dan perkusi. Guerrilha tidak merilis satu album pun karena hanya sekedar hobi.

Baru pada tahun 1984 Max dan Igor Cavalera membentuk grup Sepultura di Brazil. Kali ini keduanya sangat serius dengan bandnya, berbeda dengan saat mereka mendirikan Guerrilha. Bahkan kedua kakak beradik Cavalera ini memutuskan untuk putus sekolah dan fokus berkarir bermusik bersama Sepultura.

2. Asal Usul Nama Sepultura

Fakta Sepultura (Instagram/@sepultura)
Fakta Sepultura (Instagram/@sepultura)

Nama band bentukan Max dan Igor Cavalera, Sepultura, sebenarnya berasal dari bahasa Portugis. Arti dari Sepultura sendiri adalah berat. Nama tersebut dipilih oleh Max setelah dia menerjemahkan lirik Dancing On Your Grave milik Motorhead. Pemilihan namanya sendiri sesuai dengan genre musik yang dibawakan oleh Cavalera bersaudara.

3. Cavalera Bersaudara Secara Resmi

Fakta Sepultura (Instagram/@sepultura)
Fakta Sepultura (Instagram/@sepultura)

Max dan Igor Cavalera merupakan pionir yang mendirikan Sepultura, namun kedua bersaudara ini sudah tidak menjadi bagian lagi dari Sepultura. Max dan Igor yang membentuk dan memimpin Sepultura menjadi band heavy metal tersukses kedua di gelombang thrash metal, namun kini keduanya sudah tiada.