Perjalanan Karier Akting Shenina Cinnamon, dari Pemain Figuran Sampai Jadi Pemeran Utama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shenina Cinnamon adalah seorang aktris Indonesia yang memulai debutnya di Roman Picisan The Series.

Berbagai peran tambahan dibawanya hingga akhirnya di tahun 2021 ia berkesempatan menjadi pemeran utama di film Menyin Cahaya sebagai Suryani.

Penampilan gemilangnya sebagai Suryani sukses membawa Shenina Cinnamon masuk nominasi Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2021.

Dia telah mengerjakan lebih dari 15 proyek sejak debutnya pada tahun 2018 dan yang terbaru serial “Dear David” dan film “Onde Mande!”.

Kayu manis Shenina [Pahami.id/Tiara Rosana]

Namun, ternyata ada cerita unik dari perjalanan karir salah satu Shenina Cinnamon. Di masa lalu, dia menolak tawaran untuk menjadi seorang aktor dan malah melakukan sesuatu untuk menggagalkan rencana tersebut.

Lantas bagaimana akhirnya kekasih Angga Yunanda ini merambah dunia perfilman? Saksikan wawancaranya Pahami.id dengan Shenina Cinnamon mengikuti.

Bagaimana karir akting Shenina Cinnamon?

Dulu saya sekolah ambil film dan televisi, dari SMA sampai kuliah saya ambil jurusan yang sama. Tapi sebenarnya tujuannya adalah membuat film, bukan berakting di film. Menengok ke belakang sedikit, ketika saudara laki-laki saya berada di industri, setiap kali saya diundang ke pemeran, saya tidak pernah mau.

Sama seperti ketika saya tumbuh dewasa, ketika saya diminta untuk berakting lagi, saya tidak mau karena saya seperti, ‘Saya ingin membuat film, saya tidak ingin syuting’. Sampai ada waktu untuk menunjukkan bahwa saya sebenarnya tidak bisa berakting, ketika diminta untuk casting, saya akhirnya datang.

Saya datang ke casting, saya berakting, saya pulang, kurang dari seminggu saya diberitahu bahwa saya telah diterima. Jadi niatnya untuk menunjukkan bahwa saya tidak bisa bertindak dibalik oleh alam semesta.