Persebaya Hajar Bali United 3-1 di Laga Uji Coba – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persebaya Surabaya menang dengan skor 3-1 melawan Bali United dalam laga uji coba bertajuk “Surabaya 730 Games” di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/5/2023).

Dalam pertandingan itu, tiga gol Persebaya dicetak oleh Kasim Botan pada menit ke-23, M Iqbal pada menit ke-54 dan Ferdinand Sinaga pada menit ke-90+1.

Sementara itu, gol tunggal Bali United dicetak M Rahmat pada menit ke-74.

Jalannya permainan, di babak pertama kedua tim langsung menunjukkan permainan menyerang. Beberapa kali kedua tim menusuk ke dalam kotak penalti, namun tidak berhasil.

Persebaya memiliki peluang di menit ke-15, namun sayang tembakan Wildan Ramdhani masih melambung ke gawang Bali United yang dikuasai Adilson Maringa.

Klub berjuluk Bajul Ijo kembali mendapat peluang di menit ke-19, umpan pendek pemain Persebaya berhasil menembus pertahanan lawan, sayang sepakan Wildan masih melambung membentur pertahanan Bali United.

Persebaya berhasil mencetak gol ke gawang Bali United pada menit ke-23 melalui Kasim Botan.

Berawal dari tendangan bebas Reva Adi Utama yang berhasil diselamatkan Maringa, namun rebound diambil oleh pemain yang baru bergabung dengan Persebaya Mei lalu. Skor sementara berubah menjadi 1-0, kemenangan bagi tim tuan rumah.

Bali United mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Eberbesa pada menit ke-30, namun sepakannya masih melebar dari gawang Persebaya yang dikuasai Andika Ramadhani.

Serdadu Tridatu kembali mendapat peluang melalui Irfan Jaya pada menit ke-32, triknya berhasil mengecoh pertahanan Persebaya namun masih bisa dihalau Andika dan hanya berbuah sepak pojok.

Hingga peluit turun minum dibunyikan wasit, skor masih 1-0, kemenangan sementara Persebaya.

Di babak kedua, Bali United yang tertinggal langsung menyerang. Klub asal Bali itu mendapat peluang melalui Irfan Jaya pada menit ke-56, namun kiper Aditya Arya mengharapkan trik lambatnya yang menggantikan Andika Ramadhani karena cedera.

Tampilan unik pergantian pemain Bali United, Stefano Cugurra mengarahkan semua pemain yang tampil di babak pertama lewat sebelas pemain lainnya di menit ke-56.

Setelah pergantian pemain, Bali United kembali mendapat peluang di menit ke-57, namun sundulan Privat Mbarga melebar ke kanan gawang Aditya.

Sibuk menyerang, Bali United malah kembali kebobolan pada menit ke-64, melalui gelandang Persebaya M Iqbal, menyusul kemelut di depan gawang oleh M Ridho yang menggantikan Maringa. Skor berubah menjadi 2-0, kemenangan untuk tim tuan rumah.

Tertinggal 2-0, Bali United semakin agresif meningkatkan daya serangnya. Privat memiliki peluang lewat tendangan sepedanya pada menit ke-69, namun sayangnya melebar ke sisi kiri Aditya.

Bali United berhasil memperkecil kedudukan melalui M Rahmat pada menit ke-74 lewat kaki kanannya akibat tendangan bebas, tepat di depan kotak penalti Persebaya yang tak mampu diblok Aditya.

Skor sementara berubah menjadi 2-1. Dengan waktu normal 90 menit, kedua tim saling serang secara agresif di pertahanan masing-masing.

Pada menit ke-90, Ferdinan Sinaga dengan mudah melepaskan tembakannya ke arah gawang Bali United melalui serangan balik umpan silang pendek Bruno Moreira, skor berubah menjadi 3-1 untuk Persebaya.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 3-1, keunggulan tim tuan rumah di laga uji coba menyambut musim baru Liga 1 alias Liga Indonesia.

Berbaris:

Persebaya Surabaya XI: Andika R, Catur P, Reva Adi Utama, Salman, Raditya, Brylian Aldama, Ripal Wahyudi, Sho Yamamoto, Bruno Moreira, Kasim Botan, Wildan Ramdhani.

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Bali United XI: Maringa, Haudi A, Komang Tri, Andika W, Agus Mahendra, Tegar Infanteri, Tito, Beda, Irfan Jaya, Rahmat Arjuna, Spasojevic.

Pelatih: Teco (Brasil)