3 Bintang Timnas Argentina yang Dipastikan Absen Lawan Indonesia, Termasuk Duo Martinez – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah merilis daftar pemain timnas Argentina yang akan melawan timnas Indonesia dalam agenda FIFA Match Day periode Juni 2023.

AFA merilis 27 pemain yang dipilih oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni. Bisa dibilang, inilah nama terbaik dari La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– yang bakal menguji kekuatan skuat Garuda.

Sebab, ada nama-nama seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Julian Alvarez, Enzo Fernandes, hingga wonderkid Alejandro Garnacho. Namun, ada juga beberapa pemain bintang yang namanya tidak tercantum.

Berikut tiga pemain bintang timnas Argentina yang harus absen melawan timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day periode Juni 2023.

Ketiga pemain telah mengkonfirmasi bahwa Scaloni tidak akan dimasukkan dalam skuad Argentina untuk Hari Pertandingan FIFA mendatang.

1. Lautaro Martinez

Pemain yang sedang mencatatkan performa luar biasa bersama Inter Milan, Lautaro Martinez, ternyata tidak mendapat panggilan dari pelatih timnas Argentina untuk mengikuti tur Asia.

Padahal, Lautaro Martinez baru saja membantu Inter Milan meraih gelar Coppa Italia pada Kamis (25/5/2023). Namun, pemain ini perlu mempersiapkan diri untuk final Liga Champions 2022/2023.

Sesuai jadwal, penyerang berusia 25 tahun itu akan membantu timnya menghadapi Manchester City pada final Liga Champions 2022/2023 yang akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki, pada Sabtu (10/6/2023).

2. Lisandro Martinez

Selain Lautaro Martinez, Lionel Scaloni juga memutuskan untuk tidak memboyong bek utama Manchester United, Lisandro Martinez, pada dua laga FIFA Match Day Juni 2023 melawan Australia dan Indonesia.

Pasalnya, Lisandro Martinez baru saja pulih dari patah tulang metatarsal. Cedera ini dialaminya pada leg pertama perempat final Liga Europa melawan Sevilla pada pertengahan April lalu.

Saat ini, Martinez sedang menjalani masa rehabilitasi. Ia diperkirakan akan segera kembali ke lapangan untuk mengikuti persiapan pramusim Man United. Scaloni juga tidak terburu-buru memanggilnya ke timnas Argentina.

3. Paulo Dybala

Selanjutnya ada nama Paulo Dybala yang juga terpaksa absen saat rekan-rekan setimnya memperkuat timnas Argentina di dua laga tur Asia di FIFA Match Day kali ini.

Pasalnya, pemain yang saat ini bermain di Liga Italia bersama AS Roma itu memang tengah berjuang untuk pulih dari cedera. Hingga saat ini, Dybala masih belum bisa bermain bersama timnya.

Padahal, AS Roma dijadwalkan menghadapi Sevilla pada final Liga Europa 2022/2023, Kamis (1/6/2023). Sebaliknya, Scaloni justru memanggil beberapa pemain muda seperti Julian Alvarez, Alejandro Garnacho, dan Nicolas Gonzalez.

[Muh Faiz Alfarizie]