Penyanyi Jazz Cici Sumiati Meninggal Dunia Usai Manggung di Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Penyanyi jazz era 80-an, Cici Sumiati meninggal dunia usai menghadiri acara musik di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2023).

Informasi meninggalnya Cici Sumiati mulai tersebar melalui pesan berantai di kalangan awak media.

“Meninggal, vokalis Funk Section Cici Sumiati tadi malam di Bandung,” bunyi pesan berantai yang tersebar sepanjang Minggu (20/8/2023).

Pengamat musik Stanley Tulung pun berbagi kabar meninggalnya Cici Sumiati. Dia membenarkan bahwa orang tersebut telah menghembuskan nafas terakhirnya di Bandung.

“Tadi malam saya dikejutkan dengan beberapa chat WhatsApp mengabarkan bahwa Mbak @cicisumiatinew meninggal dunia di Bandung,” tulis Stanley Tulung dalam unggahan Instagram terbarunya.

Belum ada informasi lebih detail mengenai penyebab meninggalnya Cici Sumiati, baik dalam pesan berantai yang beredar maupun dalam unggahan Stanley Tulung. Hanya ada belasungkawa di sana.

“Selamat tinggal pada keabadian sejati. Semoga dimudahkan jalanmu di sana dan juga tenang di sisi-Nya,” kata Stanley Tulung.

Jenazah Cici Sumiati dikabarkan sudah dipulangkan ke rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Prosesi pemakaman akan berlangsung malam ini.

Karir Cici Sumiati di dunia musik dimulai saat ia merilis album pop berjudul Rindu pada tahun 1984. Saat itu debutnya tidak berjalan mulus.

Cici Sumiati baru mulai menapaki tangga popularitas setelah merilis album keduanya bertajuk Only For You pada 1986. Membawa warna musik jazz, karya perempuan asal Blitar, Jawa Timur itu lebih diterima pendengar.

Cici Sumiati menghilang dari industri musik tanah air setelah merilis album Ada Damai di Sisi Dirimu pada 1994. Namun pada 2016, nama asli pemilik Cici Evinawati muncul kembali dalam album kompilasi Pesona Cinta dengan lagu berjudul Desember.