Hasil Bertolak Belakang Diraih Duo Klub Manchester pada Laga Pekan Kedua Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Duo klub dari Manchester, Manchester United dan Manchester City, meraih hasil yang bertentangan dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu malam dan Minggu dini hari.

Juara bertahan City menang 1-0 atas tamunya Newcastle United, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester. Sedangkan tetangganya United kalah 0-2 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Kemenangan itu membawa City dekat dengan pemimpin Brighton dan Hove Albion di tempat kedua. Baik Brighton dan City telah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan, tetapi Brighton unggul selisih gol.

Adapun United, kekalahan itu membuat mereka tertahan di peringkat kesepuluh dengan raihan tiga poin.

City yang baru mengangkat trofi Piala Super UEFA tiga hari sebelumnya tanpa Bernardo Silva dan John Stones, dan Kevin De Bruyne diganggu cedera hamstring yang memaksanya absen selama empat bulan.

Mereka masih dikuatkan oleh Erling Haaland saat menjamu Newcastle, namun justru Julian Alvarez yang mencetak gol tunggal dengan golnya di menit ke-31.

Pelatih City Pep Guardiola pun memuji mental anak angkatnya yang tetap bisa menang meski lelah.

“Ini adalah pertandingan kedua (di liga) dalam satu musim, tapi inilah alasan mengapa kami memenangkan sesuatu. Pemikiran dan mentalitas para pemain ini selalu membuat saya takjub,” kata Guardiola seperti dikutip dari AFP yang disiarkan Antara.

Era baru Tottenham

Tottenham memulai era baru di bawah Ange Postevougluo di kandang dengan kemenangan atas United, karena penampilan Pape Sarr menginspirasi timnya untuk meraih tiga poin.