Pengacara Oklin Fia Anggap Rencana Jadi Duta MUI Cuma Obrolan Spontan: Mohon Jangan Respons Serius – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rumor yang menyebutkan Oklin Fia akan menjadi Duta MUI memicu perdebatan di masyarakat. Apalagi, seleb berhijab itu dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan ​​​​agama terkait konten pornografi saat makan es krim.

Agar tidak menimbulkan keributan lebih lanjut, Ketua Dakwah dan Ukhuwah MUI Cholil Nafis memberikan penjelasan. Cholil dengan tegas menyatakan MUI tidak pernah berinisiatif menunjuk Oklin Fia sebagai Duta MUI seiring pemberitaan yang beredar di masyarakat.

“Kami tidak pernah berpikir untuk menjadikan Oklin Fia sebagai Duta MUI,” kata Cholil Nafis dalam video di Instagram resmi MUI.

Meski demikian, MUI mengapresiasi sikap Oklin Fia yang disebut-sebut telah menyesali perbuatannya dan bersedia bertaubat.

Sementara itu, kuasa hukum Oklin Fia, Budiansyah juga mengunggah penjelasan terkait status Duta MUI kliennya. Pasalnya, Budiansyah termasuk salah satu pihak yang lantang meneriakkan agar kliennya menjadi Duta MUI yang menginspirasi.

Melalui Instagram pribadinya, Budiansyah mengunggah rekaman video dirinya, Oklin Fia, Aiman ​​​​​​Witjaksono berkunjung ke kantor MUI. Saat itu, Aiman ​​mempertanyakan kesiapan Oklin Fia jika diangkat menjadi Duta MUI.

Oklin sepertinya menjawab bersedia menjadi Duta MUI jika diizinkan. Sementara itu, Ketua MUI Ikhsan Abdullah terlihat mengangguk dan mengizinkan.

“Mudah-mudahan video ini bisa memperjelas permasalahan tersebut. Teman-teman, tolong jangan menganggap serius persoalan duta besar tersebut. Lagipula, belum ada surat resmi yang mengonfirmasi adanya tawaran tersebut,” kata Budiansyah.

Jadi menurut saya ini hanya obrolan spontan yang keluar saat kami berkunjung ke MUI, lanjutnya.

Sayangnya, meski sudah memberikan penjelasan, Budiansyah tetap mendapat cibiran masyarakat.

“Mungkin pengacaranya sudah ada di es krimnya,” kata seorang warganet. “Klien dan pengacara sama-sama ribut,” kata warganet lainnya.

“Pengacara yang baik, malu MUI karena difitnah,” kata yang lain.