3 Pemain Lokal yang Bisa Tersingkir andai Jay Idzes Resmi Bela Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI terus memburu pemain generasi dengan mengincar Jay Idzes. Jika barisan pertahanan Belanda-Indonesia resmi dinaturalisasi, setidaknya ada tiga pemain lokal yang terancam dicoret dari timnas Indonesia.

Jay Idzes yang masih berusia 23 tahun diketahui bertemu dengan Erick Thohir yang ditemukan melalui postingan Instagram Ketua Umum PSSI pada Rabu (6/9/2023).

Erick dan Jay Idzes tampak tersenyum saat bertatap muka. Sang pemain sendiri disinyalir memberikan isyarat kuat untuk menerima tawaran naturalisasi tersebut.

Dijelaskan Erick Thohir, PSSI berniat melakukan naturalisasi terhadap pemain yang kini berseragam klub Serie B Venesia tersebut. Kehadirannya dinilai akan memperkuat barisan belakang Garuda.

“Hari ini saya umumkan bahwa kami akan memproses pemain klub Venezia Jay Idzes untuk memperkuat Merah Putih di kancah internasional Garuda Global,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9/2023).

Erick Thohir dan Jay Idzes akhirnya bertemu (Instagram/erickthohir)

Meski akan memberikan dampak positif bagi timnas Indonesia secara tim, namun kehadiran pemain-pemain generasi baru seperti Jay Idzes kemungkinan besar akan berdampak terutama pada pemain lokal.

menyelidiki Transfermarkt, mantan pemain klub Eredivisie Go Ahead Eagles itu diketahui menempati tiga posisi. Selain sebagai bek tengah, ia juga sering tampil sebagai gelandang bertahan atau bahkan gelandang.

Melihat posisi yang bisa ditempati Jay Idzes, berikut setidaknya ada tiga pemain lokal yang posisinya terancam di Timnas Indonesia.

1. Rizky Ridho

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat berlatih di pemusatan latihan (TC) Stadion PTIK, Jakarta, jelang menghadapi Burundi pada laga FIFA Maret 2023. [PSSI]
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat berlatih di pemusatan latihan (TC) Stadion PTIK, Jakarta, jelang menghadapi Burundi pada laga FIFA Maret 2023. [PSSI]

Rizky Ridho sejauh ini memperkuat posisinya sebagai salah satu pilar sentral pertahanan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, baik di tim U-23 maupun senior.