Mengulas Kondisi 5 Pemain Abroad Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuat Timnas Indonesia diyakini tampil apik di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Hal itu berkat hadirnya lima pemain asing atau yang berkiprah di luar negeri.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dan Turkmenistan. Seluruh pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada 9 dan 12 September.

Dengan komposisi pemain yang lebih baik, Indonesia diunggulkan lolos ke babak final Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong memanggil pemain berpengalaman untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia, termasuk lima pemain yang baru pulang dari luar negeri.

Berikut ulasan kondisi terkini 5 pemain Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024:

1. Pratama Arhan

Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan saat berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (13/6/2023), jelang laga melawan Palestina di FIFA Match Day 14 Juni 2023. [PSSI]

Pratama Arhan, 21 tahun, masih menghadapi situasi sulit di Tokyo Verdy. Hingga pekan ke-33 J2 League, ia hanya bermain 10 menit dalam satu pertandingan, hal itu terjadi saat Tokyo Verdy menghadapi Shimizu S-Pulse di pekan ke-29.

2. Elkan Baggott

Pemain sepak bola Elkan Baggott (Instagram/elkanbaggott)
Pemain sepak bola Elkan Baggott (Instagram/elkanbaggott)

Elkan Baggott menjalani pramusim yang positif bersama Ipswich Town dan meski ada rumor penjualan, ia akhirnya memutuskan bertahan di Portman Road untuk musim 2023/2024.

Namun, di Divisi Championship, Baggott belum pernah bermain sebagai pilihan pertama manajer Kieran McKenna. Meski begitu, pemain berusia 20 tahun itu telah memainkan peran penuh dalam dua pertandingan yang dimainkan Ipswich Town di Piala Carabao.