Penegasan Si Ratu Pesta, Erika Carlina Rilis Lagu La Samba Primadona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Erika Carlina resmi memulai karirnya di dunia musik. Di bawah naungan label Mega 718, Erika mengaransemen ulang lagu “La Samba Primadona” yang dipopulerkan oleh band Krakatau.

Bicara soal memilih lagu “La Samba Primadona”, Erika Carlina ingin melakukan debut menyanyinya sebagai penegasan julukannya sebagai ratu pesta.

Erika Carlina merilis lagu berjudul “La Samba Primadona” di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

“Karakter saya di masyarakat dikenal sebagai ratu partai, Ratu Senoparti. Jadi kenapa tidak dikaryakan saja? Kalau tidak punya pekerjaan, tidak seperti itu,” ujar Erika Carlina saat rilis lagu tersebut. “La Samba Primadona” di The H Club, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2023).

Reggy Winata selaku produser lagu La Samba Primadona yang kental dengan suasana pesta dinilai paling cocok menggambarkan karakter Erika Carlina.

“Dari kata ‘Primadona’ itu sangat mewakili Erika saat ini,” kata Reggy Winata.

Erika Carlina merilis lagu berjudul "La Samba Primadona" di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]
Erika Carlina merilis lagu berjudul “La Samba Primadona” di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Erika Carlina awalnya ditugaskan untuk menyanyikan ulang “La Samba Primadona”. Lagu ciptaan Indra Lesmana ini memang menjadi salah satu karya paling populer di masa keemasan Krakatau.

“Awalnya saya juga main seperti itu. Lagunya hits waktu itu,” tambah Erika Carlina.

Apalagi, Erika Carlina merasa kualitas vokalnya masih belum sebanding dengan Trie Utami sebagai vokalis Krakatau dan mempopulerkan lagu “La Samba Primadona”.

“Karakter suara saya dan Bu Trie Utami juga sangat berbeda,” kata Erika Carlina.

Hanya saja, Erika Carlina sudah jatuh cinta dengan “La Samba Primadona”. Erika pun berusaha mencari kelemahan untuk tetap bisa menyanyikan lagu dengan versinya sendiri.

“Karena saya senang sekali, makanya coba dulu. Untung lagu ini masih bisa saya sesuaikan dengan karakter suara saya, jadi saya membawakan lagu ini dengan karakter saya sendiri,” kata Erika Carlina.

Video musik “La Samba Primadona” versi Erika Carlina juga telah disiapkan. Ia mempercayakan pembuatan video klip tersebut kepada salah satu sutradara ternama, Rizal Mantovani.

“Mau banget sama Mas Rizal, nggak ada pilihan lain,” kata bintang film itu Srimulat: Bukit yang Mustahil ini.

Erika Carlina pun mendapat izin mengaransemen ulang lagu “La Samba Primadona” dari Indra Lesmana, meski prosesnya cukup lama.

“Dia tinggal di Bali, jadi kami butuh waktu cukup lama untuk merawatnya hak semua jenis. Tapi alhamdulillah prosesnya lancar sampai rilis,” ujar pegawai Element Arya Dei yang membantu pengerjaan single debut Erika Carlina.