5 Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasar Termahal untuk Lawan Argentina, Ada yang Hampir Rp35 Miliar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut lima pemain timnas Indonesia dengan harga pasaran tertinggi FIFA Match Day bulan Juni ini. Menurut data Transfermarkt, dari lima pemain ini, yang tertinggi mencapai Rp 34,76 miliar!

Timnas Indonesia dipastikan akan menguji kekuatan juara Piala Dunia 2022, yakni timnas Argentina, pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Lima hari sebelumnya, skuat Garuda akan menjajal Palestina namun pertandingan akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Mengutip dari situs Transfermarkt per 9 Juni 2023, Timnas Indonesia saat ini memiliki skuat dengan total nilai pasaran Rp 151,65 miliar.

Menariknya, ada lima pemain dengan harga pasaran tertinggi jelang FIFA Match Day Juni 2023. Lantas, siapa sajakah mereka?

5. Stefano Lilipaly

Daftar pemain dengan nilai pasaran tertinggi Timnas Indonesia jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Argentina, antara lain Stefano Lilipaly. Winger naturalisasi Borneo FC ini menjadi pemain termahal kelima di skuat Timnas Indonesia jelang laga melawan Argentina.

Menurut Transfermarkt, Stefano Lilipaly memiliki market value Rp 5,65 miliar setelah tampil konsisten di level klub dan Timnas Indonesia. Namun, pemain berusia 33 tahun itu memiliki harga pasaran yang sama dengan pemain lain di timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto.

4.Shayne Pattynama

Selanjutnya, di urutan keempat pemain dengan harga pasaran termahal Timnas Indonesia jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Argentina, adalah Shayne Pattynama. Pemain yang bermain di Liga Norwegia bersama Viking FK ini memiliki market value sekitar Rp 6,95 miliar.

Shayne Pattynama merupakan pemain naturalisasi yang dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menghadapi Argentina pada FIFA Match Day Juni 2023. Jika diberi kesempatan, ia akan melakukan debut untuk skuat Garuda pada laga tersebut.

3. Marc Klok

Posisi ketiga daftar pemain dengan market value tertinggi Timnas Indonesia jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Argentina dipegang oleh Marc Klok. Gelandang Persib Bandung itu memiliki market value Rp 8,26 miliar.

Angka tersebut tentunya tak lepas dari karakter Marc Klok yang konsisten membela Persib Bandung di level klub dan Timnas Indonesia. Tugas berat pria asal Belanda itu akan dihadapi Lionel Messi dkk di laga FIFA Match Day Juni 2023 nanti.

2. Jordi Amat

Selanjutnya ada Jordi Amat. Bek Johor Darul Takzim (JDT) itu menjadi pemain di peringkat kedua dengan harga pasaran termahal Timnas Indonesia jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Argentina yakni Rp 15,64 miliar.

Tak heran jika Jordi Amat memiliki harga pasaran yang mahal. Pasalnya, pemain berdarah Spanyol itu sudah berpengalaman bermain di klub-klub Eropa, seperti Espanyol, Swansea City, Rayo Vallecano, dan KAS Eupen. Kini, kapasitas Jordi Amat sebagai bek akan diuji saat menghadapi Lionel Messi dkk.

1. Sandy Walsh

Daftar pemain dengan nilai pasaran tertinggi Timnas Indonesia jelang Juni 2023 FIFA Match Day melawan Argentina dipegang oleh Sandy Walsh. Pemain yang aktif di kasta tertinggi Liga Belgia bersama KV Mechelen ini merupakan pemain termahal di skuat timnas Indonesia.

Menurut data terbaru di situs Transfermarkt, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini memiliki nilai pasar yang besar yaitu Rp 34,76 miliar. Dengan status sebagai pemain termahal, Sandy Walsh diharapkan menunjukkan kualitasnya pada FIFA Match Day Juni 2023 melawan Argentina.