Pemuda Bojonegoro Tenggalam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan – Berita Jatim

by
Pemuda Bojonegoro Tenggalam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan

Pahami.id – Nicky Tri Armando (19), warga Desa Guyangan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, yang dilaporkan tenggelam, ditemukan pada Sabtu (14/10/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Agus Purnomo mengatakan, korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi dilaporkan tenggelam.

Kondisinya sudah meninggal dunia, ujarnya dikutip dari jaringan Beritajatim.com-Pahami.id.

Kata dia, korban meninggal hanya karena tenggelam. Hasil autopsi juga tidak menunjukkan tanda-tanda penganiayaan. Saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mencari korban yang dilaporkan tenggelam pada Jumat malam (13/10/2023).

Sebanyak 74 anggota menggunakan lima perahu karet pada penggeledahan hari kedua. Petugas melakukan pencarian dengan menyelam dengan radius 500 meter dari lokasi bencana (TKM).

Selain itu juga dilakukan dengan cara menahan dan memecah ombak menggunakan gerakan perahu karet.

Agus Purnomo mengungkapkan, ketinggian air Sungai Bengawan Solo memang sedang surut pada musim kemarau seperti sekarang. Namun, bukan berarti tidak berbahaya. Ada beberapa cekungan yang telah digali untuk pasir sungai.

Arus dasar sungai juga dinilai masih deras dan terkadang cukup dalam.

“Lokasi korban tenggelam berada di dasar sungai yang cekung atau lebih dalam, akibat penggalian pasir secara manual. “Prediksi kami, korban yang selamat masih berada di sekitar TKM,” ujarnya.