Tak Dibawa, Marselino Ferdinan Absen Bela Timnas Indonesia Hadapi Brunei di Leg Kedua – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Marselino Ferdinand dipastikan absen pada laga kedua melawan tuan rumah Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Situasi cedera masih belum memungkinkan Marcelino tampil.

Bahkan Marcelino Ferdinand tidak dibawa bersama timnas Indonesia dalam lawatannya ke Brunei.

Gelandang berusia 19 tahun yang bermain untuk klub Belgia, KMSK Deinze, harus menjalani perawatan lebih lanjut akibat cedera hamstring yang dialaminya di Jakarta saat menjalani sesi latihan jelang putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. . .

“Ini murni masalah kesehatan karena cedera hamstring yang dialami Marcelino memerlukan waktu untuk pulih,” kata Ketua Bidang Kedokteran, Fisioterapi, dan Doping PSSI, Dokter Syarif Alwi dalam kesaksiannya, Sabtu (14/10/2023).

Oleh karena itu, sebaiknya tidak dibawa ke Bandar Sri Begawan (Brunei) dan akan fokus menjalani rehabilitasi di Jakarta, jelasnya.

Namun dua pemain lainnya, fullback Edo Febriansyah dan striker Rafael Struick, tetap diboyong ke Brunei karena cedera ringan. Besar kemungkinan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memainkan keduanya pada laga berikutnya.

Dengan absennya Marcelino, otomatis skuad Timnas Indonesia hanya tersisa 25 pemain yang akan menghadapi tuan rumah Brunei pada 17 Oktober mendatang. Namun hal tersebut sepertinya tidak akan menjadi masalah besar bagi Timnas Indonesia.

Pasalnya, skuad Garuda sudah unggul 6-0 pada laga pertama yang dihelat di Jakarta.

Nantinya, jika lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F. Tiga tim kuat sudah menanti di grup tersebut, yakni Irak, Vietnam, dan Filipina.