Pelatih Timnas Basket Indonesia U16 Waspadai 3 Pemain Kunci Filipina – Berita Jatim

by
Pelatih Timnas Basket Indonesia U16 Waspadai 3 Pemain Kunci Filipina

Pahami.id – Usai menuntaskan Timnas Malaysia, Pelatih Timnas U16 Indonesia, Liem Filixs mewaspadai kemampuan tiga pemain Timnas U16 Filipina yang cukup efisien.

Kedua tim akan saling bertemu pada laga pamungkas SEABA Qualifying Round FIBA ​​​​U16 Asian Championship, di GOR Basket Kertajaya Surabaya, Rabu (19/7/2023) sore.

“Ya kita tahu sendiri, pemain Filipina nomor 25, nomor 9 dan nomor 4 itu bagus,” kata Liem.

Maklum, tiga pemain yang dimaksud Liem adalah Cletz David Amos (25), ketua tim Kiefer Louie Alas (9), dan Elijah Mark Williams (4), sehingga Liem harus menyiapkan strategi khusus untuk mengontrol pergerakan pasukan. tiga. pemain. Namun, Liem juga mewaspadai kekuatan tim asuhan Joshua Vincent Reyes secara keseluruhan.

Salah satu upaya menghadang permainan Filipina adalah memperkuat pertahanan dan meminimalisir kesalahan pemain Timnas Indonesia sendiri.

“Kami akan meninjau dengan melihat video pertandingan bagaimana mengharapkannya, terutama palung sehingga para pemain tahu kesalahan mereka di mana,” katanya.

Tak hanya itu, Liem menyebut sejumlah pemain membutuhkan perlakuan khusus untuk memulihkan kebugarannya usai memenangi pertandingan alot melawan Timnas U16 Malaysia, Selasa (19/7/2023) sore.

“Kondisi pemain masih bagus, tapi mungkin kita sedang melepas otot yang tegang, itu istilahnya, jadi ada pemain seperti itu,” jelasnya.

Ia berharap anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan melawan Filipina, meski lawannya sudah lolos ke ajang basket tingkat Asia di Doha, Qatar.

“Melawan Filipina, semoga anak-anak bisa tampil lebih baik lagi. Kalau kita menang, jangan tergantung tim lain,” ujarnya.

Diketahui, pertandingan antara Timnas U16 Indonesia melawan Filipina akan digelar malam ini, pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini juga akan menentukan apakah Indonesia lolos ke Qatar atau tidak.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa