Para Sahabat Ungkap Iqbal Pakula Sempat Menarik Diri Sejak Divonis Leukemia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemeran sinetron Iqbal Pakula meninggal dunia pada Selasa (25/4/2023) pagi. Sebelum meninggal, ia menderita penyakit jantung dan leukemia.

Seorang teman artis mengaku Iqbal Pakula sempat mengabarkan dirinya menderita kanker darah. Hal ini tentu mengejutkan rekan-rekan artisnya.

“Dari situ kami dengar ada gangguan jantung, lalu sepasang cincin. Tapi yang lebih mengkhawatirkan kami adalah leukemia,” ujar Meisya Siregar saat ditemui di TPU Menteng Pulo, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).

“Yang mengejutkan kami adalah ketika almarhum mengatakan ‘Saya divonis Leukemia,’ dan kami kaget, tapi kami berusaha ‘Bal, tenang, jangan banyak pikiran. Kapan kita bisa bertemu?'” lanjut Meisya Siregar.

Iqbal Pakula [Instagram/@iqbalpakula21]

Sejak saat itu, Meisya Siregar dan kawan-kawan lainnya putus kontak dengan Iqbal Pakula. Aktris Cinta Fitri itu memilih menarik diri dari teman-temannya.

Hingga Iqbal Pakula menghembuskan nafas terakhir, mereka tak sempat bertemu dengan aktor sinetron tersebut.

“Dari situ saya langsung kalah. Iqbal sepertinya mundur, berapa kali dia melakukan video call, dia tidak sempat bertemu untuk saat ini,” kata Meisya Siregar.

Sementara itu, Indra Brasco mengaku sempat saling curhat saat Iqbal Pakula terjangkit Covid-19 tahun lalu. Indra Brasco memberi tahu Iqbal Pakula cara sembuh dari virus corona.

“Jadi selama Covid, dia terlihat sangat terkejut. Saat itu Covid Delta, kondisinya juga tidak baik. Karena saya pernah mengalami Covid sebelumnya, jadi saya beri tahu bagaimana cara menghadapinya,” jelas Indra Brasco.

Indra Brasco mengatakan, kondisi Iqbal Pakula saat itu cukup memprihatinkan. Namun ketika kondisinya membaik, ia kambuh dan akhirnya divonis leukemia.

“Dari situ jatuh, jatuh, jatuh, sembuh. Pas sembuh, terakhir kali dapat kabar Leukemia yang bikin kita kaget,” ujar Indra Brasco.

Sebelum dirawat di rumah sakit untuk terakhir kalinya, Iqbal Pakula sempat melakukan zoom meeting bersama Meisya Siregar, Indra Brasco, Dude Herlino, Bebi Romero, dan Mona Ratuliu. Saat itu, mereka bertukar kabar.

Selama zoom meeting, Indra Pakula tetap tertutup dan menolak untuk membicarakan penyakitnya. Dia hanya mengatakan dia akan memberi tahu kami sesegera mungkin.

Hingga dini hari tadi, teman-teman mendengar kabar meninggalnya Iqbal Pakula yang mengejutkan mereka. Oleh karena itu, mereka segera bergegas menyampaikan kabar duka tersebut dan membuat janji untuk pergi ke pemakaman bersama.

Iqbal Pakula meninggal di usia 46 tahun. Jenazahnya dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2023).