Pelihara Hiu di Rumah, Dokter Richard Lee Dikecam Habis-habisan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Netizen mengkritik dokter kecantikan Richard Lee karena memelihara hiu di rumah. Dia telah menyiapkan akuarium besar di rumahnya di Palembang.

Berdasarkan unggahan Instagram Richard Lee pada Senin (24/4/2023), hiu tersebut didatangkan langsung dari Bali.

“Berat akuariumnya mencapai 1,5 ton. Jadi, agar hiu bisa hidup dengan baik, kita harus membuatnya sesuai dengan habitatnya. Jadi kita isi dengan batu, pencahayaannya juga harus benar-benar membuat hiu hidup dengan baik,” kata dr . Richard Lee.

Air yang digunakan pun tidak sembarangan. Richard Lee secara tidak sengaja mengisi akuariumnya dengan air laut.

Proses penyiapan akuarium hiu dilakukan oleh tim khusus dari Jakarta.

“Kita perlu memikirkan baik-baik biota laut,” lanjutnya.

Richard Lee berniat memelihara tiga ekor hiu. Namun untuk saat ini, dia hanya bisa melakukan satu hal sebagai percobaan apakah hiu itu bertahan hidup di akuarium atau tidak.

“Rencananya akan ada 3 ekor hiu. Tapi ini percobaan dulu. Nanti kalau masih hidup akan dimasukkan (lagi) seminggu kemudian,” ujar Richard Lee.

Bukannya mendapat dukungan, netizen justru menentang aksi Richard Lee tersebut. Sebab, menurut mereka, akuarium bukanlah habitat yang cocok untuk hiu.

“‘Nanti kalau hidup jadi hiu yang diuji, kalau terus mati akan diuji lagi,” komentar @ivan*** sambil menyematkan emoji sedih.

“Kasihan Dok, hiu yang habitatnya di laut malah ditaruh di akuarium. Tanpa memelihara hiu, kita tahu kenapa dokter kaya,” tambah @pika***.

“Tolong jangan. Jangan. Itu bukan habitat mereka,” tutup @elya***.