Paman Ifan Seventeen Jadi Korban Penipuan Giveaway, Baim Wong Minta Maaf – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penipuan giveaway yang mengatasnamakan Baim Wong kembali makan korban. Kali ini yang mendapat sial adalah paman dari penyanyi Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen mengungkap hal tersebut di akun Instagram-nya, yang kemudian diunggah ulang Baim Wong. Pelantun “Kemarin” mengungkap pamannya meminta tolong untuk meminjam uang Rp300 ribu untuk membayar pajak karena menang uang Rp100 juta.

Bahkan penipuan itu begitu meyakinkan karena videocall dengan Baim Wong serta ada bukti pajaknya. Beruntungnya, paman Ifan Seventeen meminta tolong pada Ifan Seventeen, sehingga diberitahu kalau itu adalah penipuan.

Ifan Seventeen pun kemudian memposting chat dari pamannya sekaligus mention akun kepolisian untuk bisa menindaklanjuti kasus penipuan yang sudah memakan banyak korban ini.

“Beberapa kali lihat postingan temen saya @baimwong tentang penipuan giveaway sempet mikir “masih ada aja ya yang bisa ketipu”. Ternyata hari ini om saya yang kena, untung karena nggak berani minta ke istrinya mintanya ke saya. Kalau nggak udah jelas kena,” kata Ifan.

Baim Wong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Pria 40 tahun ini kemudian menyoroti kecanggihan penipu yang bisa video call menggunakan wajah Baim Wong sehingga sangat meyakinkan korban.

Di caption postingannya, Ifan Seventeen mengingatkan warganet agar jangan sampai ada yang tertipu lagi. Dia memberikan logika sederhana agar jangan sampai tergiur.

“Kalau memang ada yang mau kasih uang Rp100 juta buat apa minta dulu Rp300 ribu. Ini logika banget, jangan pernah mau ketipu model penipu brengsek kaya begini,” tegasnya sambil mention akun Polda Metro Jaya.

Tahu cerita keluarga Ifan Seventeen hampir jadi korban penipuan yang membawa-bawa namanya, Baim Wong bereaksi. Dia juga meminta maaf pada Ifan Seventeen dan keluarganya.

“Ini sudah sangat meresahkan, semoga mereka semua bisa ditangkap. Bro Ifan maap ya,” ungkap Baim.

Di postingan Baim Wong, Ifan Seventeen memberikan pesan pada suami Paula Verhoeven ini. “Bro semangat terus yaaa, lo orang baik, jangan pernah berhenti berbuat baik,” komentar Ifan Seventeen.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah