Pakai Make Up Prostetik di Serial Love Ice Cream, Mawar De Jongh Tersiksa Kesulitan Makan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mawar De Jongh berkesempatan menjajal pengalaman syuting dengan menggunakan riasan prostetik. Hal itu dilakukan untuk memerankan peran utama di serial Love Ice Cream.

Dalam serial tersebut, Mawar berperan sebagai pembuat es krim bertubuh gemuk bernama Irene. Untuk mencapai berat badan Irene, kekasih Bryan Domani itu harus memakai riasan palsu di pipi, dahi, dan bibirnya.

Namun ternyata menggunakan riasan tambal sulam bukanlah hal yang mudah bagi Mawar. Banyak kesulitan yang ia alami, mulai dari butuh waktu lama untuk pulih hingga kesulitan mengungkapkan perasaannya.

“Saya mendapat kesempatan pertama menggunakan riasan palsu di proyek ini. Waktu riasannya sendiri awalnya enam jam, lalu lima jam, lalu empat jam,” kata Mawar De Jongh dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2023).

“Memang benar ada sedikit kesulitan di wajahku, caraku berekspresi lebih berusaha, karena ada riasan di pipi dan daguku, jadi berbicara pun agak sulit, aku harus berusaha lebih keras. Itu juga sulit untuk tersenyum,” ucapnya lagi.

Selain itu, aktris berusia 21 tahun ini juga kesulitan makan saat berada di lokasi syuting. Terakhir, dia hanya bisa makan makanan lunak atau tidak makan sama sekali sambil merias wajah.

“Kalau soal makan, saya makan makanan yang lebih lunak seperti bubur. Tapi saya masih belum bisa makan dengan sendok, jadi saya makan dengan sedotan,” kata Mawar.

Kesulitan lain yang dialami Mawar adalah riasan sering kali luntur di tengah adegan, terutama saat memotret di luar ruangan.

“Riasannya tebal, sementara banyak adegan yang diambil di luar rumah. Ujung-ujungnya riasannya mudah terkelupas dan menimbulkan masalah bagi seluruh staf,” ujarnya.

Dan kalau riasannya sudah mulai luntur, biasanya dikeringkan dulu, baru dilem ulang, kalau mulai lagi tidak bisa karena empat jam, tambahnya.

Selain Mawar De Jongh, serial original Vidio terbaru ini akan diperankan oleh beberapa bintang lainnya seperti Krisjiana Baharuddin, Rowiena Umboh, Ompom, Philip de May, dan Laras Sardi.

Rencananya Love Ice Cream akan tayang mulai Minggu, 24 September 2023. Serial delapan episode ini akan tayang berkala setiap hari Minggu.