Pengakuan Jujur Indra Sjafri usai Kekalahan Timnas Indonesia, Sudah Berupaya Sekuat Tenaga Ubah Situasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengaku berusaha mengubah keadaan dengan menggunakan beberapa cara termasuk mengganti pemain hingga mencari gol penyeimbang saat menghadapi Taiwan pada laga kedua Grup F Asian Games 2022.

Indra Sjafri pun mengakui kekalahan Indonesia dari Taiwan membuat Timnas Indonesia kesulitan lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Timnas U-24 Indonesia Asian Games 2022 Hangzhou, Indra Sjafri. [PSSI]

“Dengan gol yang terjadi, para pemain tidak bisa bangkit. Saya melakukan beberapa perubahan untuk mengubah keadaan, tapi tidak banyak membantu. Hasil ini adalah hasil yang tidak kami inginkan,” kata Indra Sjafri dalam siaran persnya. setelah pertandingan.

Tentu saja hasil ini sangat mengecewakan bagi kami. Kami sangat kesulitan di posisi grup, meski hanya meraih satu kemenangan. Padahal sebelumnya kami sangat percaya diri bisa memenangkan pertandingan, lanjutnya.

Dalam dua laga di Grup F, Indonesia menang 2-0 melawan Kyrgyzstan pada Selasa (19/9/2023), dan kalah 0-1 dari Taiwan pada laga Kamis (21/9/2023) di Universitas Zhejiang. Stadion. Hangzhou Cina.

Hasil ini menempatkan Indonesia di peringkat kedua klasemen Grup F dengan satu kemenangan dan satu kekalahan. Rekornya sama dengan Taiwan, namun Indonesia unggul satu gol.

Indonesia tinggal menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan grup melawan Korea Utara yang rencananya akan dimainkan pada Minggu (24/9/2023).

“Ini soal evaluasi. Kita harus menghadapi satu pertandingan lagi, mau tidak mau kita harus bekerja keras untuk bisa lolos ke grup. Kalau bisa menang, di pertandingan ketiga kita tidak harus tampil all out. melawan Korea Utara. Yang terakhir melawan Korea Utara dan kita harus menang,” jelasnya.