Pagelaran Sabang Merauke Kembali Dihelat, Isyana Sarasvati dan Butet Kertaradjasa Ikut Terlibat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Merauke Sabang Show merupakan salah satu pagelaran seni budaya paling spektakuler yang akan digelar di tahun 2022. Kesuksesan acara ini juga mendorong panitia untuk kembali menggelar Merauke Sabang Show di tahun 2023.

Menjelang Pementasan Merauke Sabang, PT iForte Solusi Infotek (iForte) dan BCA sebagai pembuka acara secara khusus menggelar acara syukuran bersama ratusan artis pentas di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan pembuka untuk mempersiapkan pagelaran yang sangat besar.

“Pertunjukan Merauke Sabang bukan sekedar pertunjukan seni dan budaya, tetapi juga membawa semangat persatuan yang akan selalu relevan bagi kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya generasi muda Indonesia. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus menggelar Merauke Sabang Performance sebagai salah satu cara memperkenalkan berbagai budaya. Tanah Air untuk generasi muda,” ujar CEO & President Director iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso dalam keterangan yang diterima Pahami.id.

Selain itu, antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap acara ini juga membuat AJK kembali bersemangat menggelar Sabang Merauke Show. Buktinya, event ini sudah tiga kali digelar di tahun 2022. Pertama di Candi Prambanan Yogyakarta pada Februari 2022 yang kemudian dilanjutkan di Teater Djakarta, Jakarta Pusat pada awal Juni 2022. Pertunjukan ini kemudian digelar kembali pada November 2022 di Ciputra Artpreneur.

Pagelaran Sabang Merauke dengan live performance, memadukan berbagai seni musik dari lagu daerah dan lagu nasional, tari tradisional dan modern, busana daerah dan etnik Indonesia, akan mampu menarik perhatian masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih mencintai. dan masih banyak lagi berbagai warisan budaya leluhur bangsa Indonesia.

Untuk tahun 2023, Merauke Sabang Show akan semakin spektakuler. Vice President Director iForte, Silvi Liswanda mengatakan, acara tersebut akan melibatkan lebih dari 300 seniman Indonesia. Berbagai tarian tradisional dan modern yang dibawakan secara besar-besaran akan mengiringi 31 lagu daerah dan nasional yang dibawakan oleh musisi kenamaan Indonesia.

Musisi dan artis yang dipastikan terlibat antara lain Isyana Sarasvati, Cantika Abigail, Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, Gabriel Harvianto, Batavia Madrigal Singers, dan Jakarta Concert Orchestra pimpinan Avip Priatna , musisi Dian HP, Ammir Gita, Meidy Ratnasari, Kiki Dunung, budayawan senior Butet Kertaradjasa, seniman tari Mugiyono Kasido, Gunk Mas, Abib Igal, Okvalica, ventriloquist Kak Tony serta MC Indra Bekti dan Endah Laras.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Merauke Sabang Performance Director, Rusmedi Agus, Merauke Sabang Performance Choreographer, Sandhidea Cahyo Narpati, penyanyi yang akan tampil di Merauke Sabang Performance, seperti Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia. , Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, desainer Era Soekamto, Taufik Bachtiar, Linda Griya Ageman, Anggoro Kancil, MC Endah Laras dan ahli panggung Iskandar Loedin serta ratusan seniman tari dan musik.

Pementasan Sabang Merauke tahun ini direncanakan di Teater JIEXPO Kemayoran pada 19-20 Agustus dengan total empat pementasan.