Satria Tama Beberkan Alasan Kembali ke Madura United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hubungan kekeluargaan dalam tim menjadi salah satu alasan kiper Satria Tama kembali membela klub Madura United di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip ANTARA dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (14/6/2023), Satria menyebut selain sebagai keluarga dalam tim, peningkatan fasilitas juga membuatnya bertekad kembali mengenakan seragam Madura United.

Penjaga gawang timnas U-22 Indonesia, Satria Tama, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, usai kembali dari SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (30/8/2017) sore. [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

Ini kali kedua Satria membela Laskar Sapeh Kerrab setelah sebelumnya pernah menjadi bagian dari tim Madura United pada 2018-2020.

“Karena saya juga merasa sudah dua tahun bergabung dengan Madura United, maka saya terima. Ketika saya kembali ke Madura United sekarang lebih tidak biasa dan sudah ada tempat latihannya,” kata Satria Tama.

Pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan sebenarnya cukup sulit meninggalkan Madura United pada musim 2021 dan pindah ke Persebaya Surabaya.

Ia menyebut Madura United memiliki peran penting dalam perjalanan karir profesionalnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Satria Tama pun berpikir untuk kembali ke Madura United saat kontraknya dengan tim lain berakhir dan keinginan itu terwujud musim ini.

“Masa keluar dari keluarga Madura United cukup sulit. Masa perpisahan itu sulit. Saya pikir ketika menandatangani kontrak dengan tim lain, saya harus bertindak profesional,” ujarnya.

Musim lalu, pemain bernama lengkap Satria Tama Hardiyanto itu tampil sebanyak 9 kali untuk Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 Indonesia dan mencatatkan tiga clean sheet dalam total 765 menit bermain.