Jelang Timnas Indonesia Berlaga Lawan Palestina, Suporter Sudah Memadati Stadion GBT Surabaya – Berita Jatim

by
Jelang Timnas Indonesia Berlaga Lawan Palestina, Suporter Sudah Memadati Stadion GBT Surabaya

Pahami.id – Antusiasme suporter Timnas Indonesia menyaksikan pertandingan FIFA Match Day melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya terlihat jelas di sekitar area tersebut.

Suporter Tim Garuda sudah memenuhi area GBT sejak petang, beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Saat pintu stadion dibuka pukul 17.00 WIB, suporter timnas berbagai usia langsung masuk ke area tribun penonton dengan segala pernak-pernik khas merah putihnya.

Selain di wilayah Kota Surabaya, ada juga suporter yang rela menyeberangi Selat Madura untuk menyaksikan para pemain kesayangannya bertanding.

“Kami dari Bangkalan (Madura), datang tiga orang, sengaja untuk menonton timnas Indonesia,” kata Riko, Rabu (14/6/2023).

Riko sendiri sudah mengantongi tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina yang dipesan teman-temannya.

“Kemarin dapat tiket dari teman, dan beli lewat teman. Dapat tiket dari kemarin,” terangnya.

Lain halnya dengan suporter asal Surabaya, Esmeralda. Dia mengaku ini adalah pertama kalinya dia menonton pertandingan sepak bola.

“Baru kali ini nonton pertandingan sepak bola. Nonton bareng temen juga,” ucapnya sambil menunggu giliran masuk stadion.

Sebelum memasuki Stadion GBT, mereka diperiksa oleh petugas untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion.

Tak hanya barang berbahaya, penonton juga dilarang membawa botol minuman. Bagi yang membawa minuman kemasan diminta untuk menggantinya dengan kantong plastik.

Sekadar informasi, pertandingan FIFA Match Day sendiri dijadwalkan akan dimulai pukul 19.30 waktu setempat. Meski GBT Surabaya sudah dipenuhi suporter, dua tim nasional Indonesia dan Palestina belum juga tiba.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa