Operasi Kanker Payudara Berhasil, Nunung Srimulat Langsung Minta Es Kelapa Muda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Operasi pengangkatan sel kanker payudara Nunung Srimulat di RS Medistra, Jakarta pada 6 Juni 2023 berjalan lancar. Tidak butuh waktu lama untuk bangun setelah operasi.

“Ya alhamdulillah setelah operasi saya bangun, saya baik-baik saja,” kata Nunung Srimulat dalam video yang dikirimkan suaminya, Iyan Sambiran kepada media, Rabu (7/6/2023).

Ketakutan Nunung Srimulat akan kehilangan payudara setelah operasi pengangkatan sel kanker juga terbukti tak berdasar.

“Jadi hal pertama yang saya tanyakan adalah, ‘Apakah payudara saya masih ada, suster?’ Saya takut menyentuhnya. Kata perawatnya, ‘masih bu’,” jelas Nunung Srimulat.

Nunung Srimulat menunjukkan penampilan botaknya setelah menjalani kemoterapi. [YouTube/TAULANY TV]

Nunung Srimulat yang begitu gembira mendengar kabar tersebut berniat membuat sedikit hajatan untuk dirinya sendiri. Dia minta dibelikan es kelapa.

“Saya bilang, ‘kalau payudara saya masih ada, berarti saya minta es kelapa muda’,” kata Nunung Srimulat.

Sayangnya, permintaan Nunung Srimulat tidak dihiraukan pihak rumah sakit. Dia tidak diperbolehkan minum minuman dingin setelah operasi.

“Eh, belum bisa bilang begitu,” kata Nunung Srimulat sambil tertawa.

Perjalanan Nunung Srimulat untuk sembuh dari kanker payudara masih cukup panjang. Ia harus menjalani beberapa sesi kemoterapi lagi untuk membuang sisa sel kanker yang belum diangkat.

“Ya senang sih, tapi jalan masih panjang, masih harus kemo lagi, entah berapa kali,” kata Nunung Srimulat.

Nunung Srimulat didiagnosa menderita kanker setelah menemukan benjolan tumbuh di area payudaranya pada Februari 2023. Awalnya, benjolan kecil itu ia abaikan.

Namun, setelah benjolan tersebut membesar dan mulai terasa sakit, Nunung Srimulat akhirnya menemui dokter untuk memeriksakan kondisi payudaranya. Hingga akhirnya, ia didiagnosa menderita kanker payudara setelah melalui serangkaian tes.

Diagnosis awal tim dikonfirmasi dengan hasil biopsi Nunung Srimulat. Benjolan di payudara pemilik nama asli Tri Retno Prayudati itu dipastikan merupakan sel kanker stadium satu.

Hingga akhirnya Nunung Srimulat membawa kabar gembira. Proses kemoterapi menyebabkan benjolan kanker di payudaranya mengecil dan bisa dioperasi.