3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Dibekap Cedera, Terancam Absen Lawan Argentina dan Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mendapat kabar buruk saat persiapan dua pertandingan FIFA Matchday pada Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina. Pemain naturalisasi pingsan karena cedera.

Setidaknya tiga pemain naturalisasi yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama mengalami kendala kebugaran. Dua nama terakhir merupakan debutan di skuat Garuda.

Situasi ini membuat mereka terancam tidak akan hadir membela Timnas Indonesia melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat (tengah) melakukan selebrasi bersama Rizky Ridho, Marc Klok (kiri) dan Elkan Baggott (kanan) usai mencetak gol penyama kedudukan pada injury time pada laga FIFA Match Day melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Selasa (28/3/2023) sore WIB. Laga timnas Indonesia vs Burundi berakhir 2-2. [PSSI]

Jordi Amat mengalami cedera saat membela Johor Darul Ta’zim pada pekan ke-13 Liga Super Malaysia.

Melalui artikel tersebut, Jordi menceritakan kondisinya saat ini yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

“Hai teman-teman, hanya ingin memberi tahu kalian bahwa saya merasa lebih baik sekarang,” tulis Jordi Amat.

“Dari ketidaknyamanan yang mencegah saya menyelesaikan pertandingan terakhir. Saya harap Anda semua baik-baik saja.”

Bek alami Timnas Indonesia Sandy Walsh berlatih bersama skuat Garuda di Padang Thor Surabaya jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina. [PSSI]
Bek alami Timnas Indonesia Sandy Walsh berlatih bersama skuat Garuda di Padang Thor Surabaya jelang FIFA Match Day Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina. [PSSI]

Setelah itu, giliran Sandy Walsh yang cedera saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Thor Field, Surabaya, Rabu (7/6/2023).

Dari rekaman video yang beredar, terlihat Sandy Walsh berjalan pincang dan terdapat perban di kaki kanan pemain klub Belgia, KV Mechelen.

Sementara cedera Shayne Pattynama diberitakan di Instagram @idb_abroad. Cedera itu disebut-sebut dialaminya saat membela Viking FK di babak 32 besar NM Cup 2023 alias Piala FA Norwegia.