Oklin Fia Bakal Diperiksa Hari Ini Imbas Dugaan Konten Asusila Jilat Es Krim – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selebgram Oklin Fia yang dikabarkan memiliki konten asusila dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat hari ini, Kamis (24/8/2023).

Informasi kabar penyidikan Oklin Fia disampaikan Iptu Diaz Yudistira, Kepala Satuan Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Pusat dalam pesannya kepada awak media.

Memang untuk hari ini (diperiksa) sesuai undangan klarifikasi yang kami kirimkan kepada terlapor, kata Iptu Diaz Yudistira, Kamis (24/8/2023).

Hanya saja hingga pukul 10.00 WIB, polisi belum menerima konfirmasi Oklin Fia terkait kapan dirinya akan datang ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Oklin Fia. [Instagram]

“Jam berapa, belum dapat informasi lebih lanjut,” kata Iptu Diaz.

“Tetapi ketika kami mengirimkan undangan penjelasan yang diterima oleh terlapor (Oklin Fia), maka yang bersangkutan akan kooperatif dalam proses hukumnya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pemeriksaan Oklin Fia merupakan tindak lanjut dari laporan Pengurus Besar Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PB SEMMI) ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Senin (14/8/2023).

Ketua Hukum dan Hak Asasi Manusia PB SEMMI Gurun Arisastra mengatakan, pihaknya menangkap Oklin atas dugaan pelanggaran kesusilaan dan santet.

Pasalnya, video Oklin Fia menjilat es krim di depan penis pria dinilai tidak senonoh. Apalagi jika dilihat dari penampilan selebgram hijab tersebut.

Namun, kata Gurun, polisi akhirnya hanya menerima laporan PB SEMMI sebagai laporan UU ITE.