Nenek Usai 70 Tahun di Blitar Ditinggal Keluarga, Hidup Sendiri Dikelilingi Sampah – Berita Jatim

by
Nenek Usai 70 Tahun di Blitar Ditinggal Keluarga, Hidup Sendiri Dikelilingi Sampah

Pahami.id – Video seorang nenek berusia 70 tahun di Blitar yang tinggal sendirian dikelilingi sampah membuat netizen terharu. Sang nenek dikabarkan ditinggalkan keluarganya dan harus tinggal sendirian di lokasi tersebut.

Rekaman video seorang nenek berusia 70 tahun yang tinggal sendirian di Blitar ini diunggah akun @awreceh.id dan viral di Instagram, Senin (11/9/2023) lalu.

Namanya Mbah Tumijah, usianya sudah 70 tahun dan hanya bisa terbaring lemah sendirian di tumpukan sampah. Bahkan tubuh Mbah Tumijah pun kurus kering karena kekurangan nutrisitulis keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut, seorang nenek berusia 70 tahun terlihat tertidur di halaman rumahnya dengan kondisi yang tidak biasa. Nenek berkemeja kuning ini tidur tanpa alas kaki dengan lingkungan penuh sampah.

Berdasarkan informasi yang diunggah, nenek berusia 70 tahun itu tinggal sendirian karena putranya tinggal di tempat yang berbeda dengan istrinya. Sedangkan ibunya dibiarkan hidup sendiri dan terlantar.

Mbah Tumijah sebenarnya mempunyai seorang anak, namun tidak peduli dengan kondisi ibunya. Tetangga dan aparat desa sudah berkali-kali mengingatkannya, namun anaknya tak peduli” tulis keterangan video tersebut.

Warga sekitar yang tinggal dekat sang nenek di Blitar telah menginformasikan kondisi sang ibu kepada anaknya. Sayangnya, kabar tersebut tak dihiraukan oleh putranya yang kini memiliki jadwal sibuk sendiri.

Caption unggahan @awreceh.id telah membuka donasi untuk nenek berusia 70 tahun tersebut. Komentar akun @alwika_zara menyebutkan, sang nenek kini telah ditolong dan dibawa ke Panti Jompo Malang.