Profil dan Biodata George Brown, Bek Kelahiran Inggris yang Dibawa Timnas Indonesia ke Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama George Brown kini ramai dibicarakan setelah dipercaya Indra Sjafri memperkuat timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Berikut profil dan biodata para pemain.

George Brown menjadi satu dari 22 pemain yang dipanggil memperkuat Timnas U-24 Indonesia di ajang multi-olahraga empat tahunan terbesar di Asia itu.

Pengumuman terkait pemanggilan bek 24 tahun kelahiran London, Inggris itu disampaikan PSSI dalam laman resminya, Kamis (14/9/2023) malam WIB.

Dipanggilnya George Brown ke Timnas U-24 Indonesia sedikit mengejutkan mengingat sang pemain hanya punya waktu beberapa menit bersama klubnya, Persebaya Surabaya.

Penambangan data Transfermarkt, George Brown hanya tampil sekali pada musim ini. Parahnya, ia juga hanya tiga kali masuk dalam daftar skuad Persebaya kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Pemain Pegasus Surabaya, George Brown. [dok. LIB]

George Brown merupakan pesepakbola yang direkomendasikan Aji Santoso untuk Persebaya Surabaya.

Saat Liga 1 2022/2023 dihentikan, beberapa klub melakukan seleksi untuk mendapatkan pemain baru termasuk Persebaya Surabaya.

George Brown menarik perhatian pelatih Bajul Ujo saat itu, Aji Santoso, dengan aksi penyemangatnya saat seleksi.

George Brown awalnya bermain untuk tim kampus, Ashland Eagles, yang merupakan bagian dari Ashland University di Amerika Serikat.

Di tingkat kampus, George berhasil memimpin Ashland Eagles meraih dua gelar juara liga GLIAC berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021.