Nathalie Holscher Menangis Saat Putuskan Lepas Hijab, Ngaku Sudah Tidak Kuat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Umi Pipik melarang Nathalie Holscher melepas cadarnya saat dia meneleponnya untuk meminta izin.

“Ya dikuatkan, kalau bisa jangan dibuka. Tuhan sayang banget, dinaikkan lagi,” kata Umi Pipik di kawasan Kalibata, Jakarta, Senin (10/7/2023).

Namun, tekad Nathalie Holscher untuk melepas hijab sudah bulat. Menangis, Nathalie Holscher memberi tahu Umi Pipik bahwa dia tidak bisa lagi menanggung beban wanita berhijab.

“Ya dia nangis, dia cuma bilang nggak kuat. Nah, cuma dia yang tahu isi hatinya,” jelas Umi Pipik.

Umi Pipik di kawasan Kalibata, Jakarta, Senin (10/7/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Umi Pipik akhirnya memilih menghormati keputusan Nathalie Holscher. Ibu Abidzar Al-Ghifari bahkan meminta masyarakat untuk berhenti menghakimi Nathalie Holscher karena melepas hijabnya.

“Kami tidak bisa menghakimi dia. Ketika dia membuat keputusan seperti itu, itu saja,” kata Umi Pipik.

“Maaf, kita yang muslim sejak lahir tidak bisa konsisten kan? Kalau kita dikasih ujian, misal hari ini kita tidak punya uang, solat puasa. Giliran kita dapat rezeki, kita cenderung lupa solat, sambung janda mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu.

Daripada menghakimi, menurut Umi Pipik, lebih bijak jika sesama muslim mendampingi Nathalie Holscher agar kelak bisa konsisten beribadah lagi. Dia juga akan melakukan itu pada Nathalie Holscher.

“Saya akan terus berusaha menemaninya dan berusaha mengingatkannya. Ada yang baru masuk Islam. Dalam proses ketidakstabilannya, dia masih dalam proses. Apakah kita tidak mau menemaninya?” Umi Pipik.

Seperti diketahui, Nathalie Holscher menghebohkan publik usai mengunggah video tanpa hijab di Instagram. Postingan tersebut langsung dibanjiri komentar netizen yang kebanyakan menilai keputusan Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher sendiri belum memberikan keterangan resmi soal alasan di balik keputusan melepas cadar tersebut.