Nathalie Holscher Buka Hijab, Ustaz Derry Sulaiman Sarankan Perbanyak Istigfar: Gak Usah Cari Pembenaran – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebelum membuka tabir, Nathalie Hoslcher terlebih dahulu berkisah dengan Ustaz Derry Sulaiman. Ustadz ini juga menjelaskan bahwa melepas jilbab adalah dosa.

“Tidak boleh (melepas jilbab) itu salah dan dosa,” kata Ustaz Derry Sulaiman saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023).

Namun, Ustaz Derry Sulaiman meminta masyarakat tidak menghina Nathalie Holscher. Katanya, keimanan seseorang bisa naik turun.

“Imannya lemah, jatuh, dan tidak boleh ditertawakan,” kata Ustadz Derry Sulaiman.

Menurut Ustaz Derry Sulaiman, sesama muslim harus saling mendoakan. Sebab, tidak ada manusia yang bersih dari dosa.

“Sesama pendosa jangan saling menghina,” katanya.

Ustadz yang pernah menjadi gitaris band metal ini juga mengetahui bahwa Nathalie Holscher adalah seorang mualaf, yang bisa berarti pemahamannya tentang Islam kurang dalam. Apalagi, Nathalie mengaku berhijab karena diminta suaminya, Sule saat itu.

“Iya, katanya saat ditanya oleh Sule. Jadi untuk teman-teman yang hijrah, pakailah dengan niat ikhlas karena Allah,” ujarnya.

Terkait caci maki yang diterima Nathalie Holscher saat ini, Ustaz Derry Sulaiman hanya berharap Nathalie bersabar. Dia mendesak Nathalie untuk banyak memaafkan dan tidak mencari pembenaran atas kesalahannya.

“Jadi untuk Nathalie banyak minta maaf, tidak usah cari pembenaran. Minta maaf saja kalau ada yang merasa kecewa, itu saja,” kata Ustaz Derry Sulaiman.