Tak Cuma Prestasi, Maciej Gajos Diharapkan Beri Efek Positif untuk Pemain Muda Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Presiden Persija Jakarta Ganesha Putra berharap kehadiran Maciej Gajos tidak hanya memberikan kontribusi bagi prestasi tim, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi para pemain muda. Ganesha percaya bahwa Gajos memiliki kemampuan untuk melakukan itu.

Maciej Gajos diperkenalkan sebagai legiun asing keempat Persija pada Jumat, 14 Juli. Kehadiran pemain asal Polandia itu membuat posisi gelandang serang Persija sedikit gendut.

Ganesha menjelaskan, masalah taktik di lapangan sepenuhnya diserahkan kepada Pelatih Thomas Doll. Namun, di luar aspek teknis pertandingan, eks pemain Lechia Gdansk itu bisa memberikan keuntungan lain.

“Soal organisasi, komposisi, taktik, tanya pelatih,” kata Ganesha kepada awak media suatu ketika.

“Tapi yang jelas, dia (Maciej Gajos) pasti punya pengalaman, dia juga pernah menjadi kapten di klub sebelumnya, pasti ada keuntungan dan dampak besar untuk bisa membantu Persija, pengaruhnya dominan, namanya kapten punya leadership, mentalitas, dia juga bisa membantu pemain lain,” jelasnya.

Gajos menjalani debutnya saat Persija mengalahkan Bhayangkara FC 4-1 di Stadion Candrabhaga Patriot, Bekasi, Minggu (17/7/2023). Tampil selama 45 menit, pemain berusia 32 tahun itu cukup bagus dari segi permainan.

Ganesha berharap Gajos mendapat dukungan dari para pemain lama di tim. Ia yakin kehadiran Gajos tak hanya mendongkrak prestasi tim, tapi juga menguntungkan para pemain muda.

“Pemain lama harus mendukung dia (Maciej Gajos) agar dia nyaman, dia juga akan menularkan pengalaman dan keahliannya kepada pemain lain. Saya kira bagus karena Persija sekarang memiliki banyak pemain muda,” lanjutnya.

“Kehadirannya sangat menguntungkan karena kita bisa melihat musim lalu pemain asing kita memanfaatkan pemain muda agar pemain muda kita bisa berkembang,” pungkasnya.