Kiky Saputri Ditagih Uang Sedekah oleh Warganet, Disebut Beri Janji Palsu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komika Kiky Saputri tak terima dituduh selingkuh dengan janji sedekah oleh seorang netizen.

Hal itu berawal dari komentar seorang netizen yang menuding Kiky Saputri berbohong dan memblokir akun Instagramnya setelah menjanjikan akan mengirimkan sejumlah uang sebagai bentuk sedekah.

Kiky Saputri dituduh melakukan penipuan amal (Instagram/@kikysaputrii)

“Mbak Kiky tolong kalau Mbak Kiky tidak berniat sedekah, tolong jangan berjanji. Anak saya kelaparan Mbak. suruh kirim nomor akunnya padahal IG aku mba blokir,” komentar akun Instagram @deliaa315 yang diunggah Kiky Saputri di Instagram Story, Minggu (16/7/2023).

Pria tersebut mengaku harus membuat akun Instagram baru untuk menghubungi dan mengajak Kiky Saputri berkunjung ke kediamannya.

“Saya terpaksa membuat akun baru karena ingin menyampaikan keresahan saya kepada Mbak Kiky. Mohon infonya Mbak. Saya siap kirim KTP saya. Kalau Mbak Kiky memang mau survey, mohon Mbak, salam. Salam,” dia melanjutkan.

Kiky Saputri dituduh melakukan penipuan amal (Instagram/@kikysaputrii)
Kiky Saputri dituduh melakukan penipuan amal (Instagram/@kikysaputrii)

Ia kemudian menyematkan akun Instagram @dendenedenhidayat197 yang diduga diblokir oleh Kiky Saputri setelah dijanjikan akan mendapatkan uang.

Namun, Kiky Saputri berusaha menunjukkan bahwa akun Instagram tersebut tidak pernah diblokir. Bahkan, Kiky juga pernah mengirimkan pesan yang menjanjikan akan mentransfer sejumlah uang kepada pemilik akun Instagram tersebut.

“Ini IG dan saya tidak diblokir. Tidak ada DM juga, saya janji akan transfer juga,” kata Kiky Saputri.

Kiky Saputri pun mencoba menjelaskan situasi sebaliknya kepada netizen melalui kolom komentar. Namun, orang tersebut bersikeras tidak berbohong dan meminta Kiky Saputri datang ke rumahnya untuk melihat kabar keluarganya.

“@delliaa315 @dendenedenhidayat197 tidak saya blokir dan tidak ada DM, saya janji transfer,” kata Kiky Saputri.

“Bu Kiky tidak berniat membantuku dan anak-anak membeli beras? Demi Tuhan, aku hanya kasihan pada anakmu, aku bekerja paruh waktu dan tidak ada niat untuk berbuat curang. . . Tolong bantu Bu Kiky untuk memberi makan anak-anak. IG saya diblokir, jadi saya buat akun baru,” jelas netizen.

Kiky Saputri bersikukuh tidak suka dan tidak membiarkan tudingan orang tersebut terhadapnya demi mendapatkan bantuan. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak pernah meminta foto KTP seseorang setiap kali ingin bersedekah.

“Ya, tapi cara dan narasinya tidak boleh bohong seperti ini, mengarah ke pendapat bahwa saya memblokir IG, menjanjikan transfer sementara, itu semua tidak benar. Bahkan jika saya ingin mentransfer, saya tidak pernah meminta dikirimi foto saya KTP dan saya tidak pernah memblokir siapa pun, apalagi jika pernah membalas DM. Maaf, saya tidak mengizinkan tindakan pencemaran nama baik ini,” jelasnya.