H-3 Penutupan Bursa Transfer, Persija Masih Tunggu Kedatangan Dua Legiun Asing Lagi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah kedatangan Maciej Gajos, Persija Jakarta siap mendatangkan dua pemain lagi untuk melengkapi kuota pemain asing di Liga 1 BRI 2023/2024.

H-3 jelang ditutupnya jendela transfer dimulainya Liga 1 musim 2023/2024, Persija siap bergerak cepat menuntaskan kuota tersebut.

Setelah kedatangan gelandang Polandia Maciej Gajos baru-baru ini, Persija memiliki empat tim asing musim ini. Mereka adalah Ondrej Kudela (Republik Ceko), Ryo Matsumura (Jepang), Marko Simic (Kroasia), dan Gajos.

Masih ada dua slot tersisa, satu pemain dengan kuota ASEAN dan satu lagi dari negara manapun.

Terkait hal tersebut, Presiden Persija Mohamad Prapanca memberikan bocoran. “Dua pemain asing ini masih dalam proses administrasi,” ujarnya.

“Pelatih kepala kami Thomas Doll sudah memutuskan siapa dua pemain asing itu yang masih dalam proses,” lanjutnya dikutip dari laman resmi Persija, Senin (17/7/2023).

Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca. (Pahami.id/ Adie Prasetyo Nugraha)

“Kami harapkan dalam satu atau dua hari ke depan bisa diselesaikan. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Persija Jakarta Ganesha Putra juga mengungkapkan pemain asing ASEAN yang akan direkrut memiliki pengalaman bermain untuk timnas negaranya.

“Mungkin ya, saya kira begitu (calon pemain asing punya pengalaman bermain untuk timnas negaranya),” ujar Ganesha.

“Namun, saya tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut karena takut membuat kesalahan,” tambahnya.

Ada dua nama yang dikabarkan akan bergabung dengan Persija, yakni bek timnas Malaysia Junior Eldstal dan winger timnas Filipina Oliver Bias.

Wartawan Malaysia, Fadhirul Suhaimi, pernah mengatakan salah satu bek timnas Malaysia tertarik dengan klub Indonesia, yang bisa diartikan ketertarikan Persija pada Junior Eldstal.

Namun kemungkinan ada klub lain yang tertarik dengan Eldstal karena Dewa United juga tidak memiliki pemain asing dengan kuota ASEAN.

Belakangan, nama Oliver Bias juga muncul di Twitter. Akun @LuisJamiltan yang sering nonton bola Filipina menyebut Oliver Bias menuju Persija.

Oliver Bias adalah pemain sayap kanan berusia 22 tahun berkebangsaan Filipina dan keturunan Jerman.

Ia sebelumnya merupakan produk akademi RB Leipzig dan pernah bermain di Liga Slovenia, Liga Thailand dan saat ini bermain bersama ADT di Filipina. Oliver Bias juga memiliki 11 caps bersama tim senior Filipina.

Kontributor: Imadudin Robani Adam