Nana Mirdad Ogah Disebut Heroik usai Selamatkan Bayi Terlantar: Dunia Sudah Terbolak-balik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – cerita Nana Mirdad Penyelamatan bayi terlantar di dekat rumahnya berhasil menarik perhatian publik. Kisahnya hari ini membuat namanya menjadi trending di aplikasi Twitter (Sekarang X).

Seperti diketahui, Nana Mirdad tiba-tiba menceritakan bahwa pembantunya menemukan bayi yang ditelantarkan orang tuanya.

Bayinya masih hidup namun lemah. Alhasil, Nana bergegas membawa bayi tersebut ke rumah sakit. Beruntung nyawa bayi tersebut masih bisa terselamatkan.

Nana memutuskan untuk menyerahkan bayi tersebut ke dinas sosial namun tetap bersedia membantu bayi malang tersebut.

Mengalami pengalaman mengejutkan dan mendapat pujian atas tindakannya, Nana Mirdad menegaskan bahwa tindakannya tidak heroik seperti yang dikatakan banyak orang.

Bahkan, Nana Mirdad menegaskan, tindakannya itu wajar atas dasar kemanusiaan.

“Ini bukan tindakan heroik. Ini yang seharusnya kita lakukan sebagai masyarakat biasa. Jika membantu bayi terlantar adalah tindakan heroik maka dunia kita benar-benar sudah terbalik,” tulisnya dalam unggahan Instagram terbarunya.

Pengalaman mengejutkan tersebut rupanya diunggah Nana melalui Instagram pribadinya. Ia pun menceritakan ketakutannya jika gagal menyelamatkan bayi kecil tersebut.

Sebab sebelumnya ia pernah mengalami kejadian serupa namun nasib bayinya berbeda.

Istri Andrew White menegaskan bahwa dia menolak untuk menilai keputusan yang diambil ibu bayi tersebut. Namun, Nana punya pesan bagi siapa pun yang mungkin mengalami hal serupa.

Nana Mirdad menemukan bayi terlantar di dekat rumahnya. (Instagram/nanamirdad_)

“Mintalah pertolongan, jangan pernah tinggal diam dan memilih jalan pintas dengan membuang anak lahir dari kandungan hingga meninggal di pinggir jalan,” jelasnya.

Ibu dua anak ini juga mengungkapkan, bayi mungilnya kini selamat dan diberi nama Bella atas permintaan anggota keluarga yang menemukannya.

Lebih lanjut, Nana Mirdad menekankan menebar kebaikan termasuk memastikan kejadian seperti yang dialami Bella tidak terulang kembali.

“Mari kita sebarkan kebaikan, berbuat baik, saling mengingat… Dan yang terpenting, mari kita mulai membantu menyebarkan kesadaran akan hal ini karena masih banyak Bella di luar sana yang membutuhkan,” ujarnya.