Muncul Kabar Anaknya Murtad, Warganet Ramai-ramai Beri Dukungan untuk Mamah Dedeh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini, masyarakat dihebohkan dengan pernyataan seorang perempuan yang mengaku sebagai putri da’i Mamah Dedeh.

Wanita itu mengaku telah murtad atau meninggalkan Islam puluhan tahun lalu. Video pernyataan wanita itu kemudian diunggah oleh akun TikTok milik Abah, Lelaki Gosip.

Diketahui, perempuan yang mengaku sebagai putri kandung Mamah Dedeh itu bernama Alya Theresia Syarifudin. Dia mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Islam sejak tahun 2004.

Saat itu ia tidak sengaja membaca isi Alkitab temannya yang tertinggal di rumah. Ayat yang dibacanya adalah ‘Kita harus percaya bahwa Yesus benar-benar ada’.

Niatnya untuk keluar dari Islam semakin menguat karena agama yang diyakini pacarnya saat itu, yaitu Kristen.

Awalnya, Alya mengaku ingin mengajak pacarnya memeluk agama yang dianutnya sejak lahir, namun yang terjadi, dia malah ikut memeluk agama Kristen.

Tindakannya meninggalkan Islam membuat marah orang tuanya, terutama ibunya, Mamah Dedeh.

Dikisahkan bahwa ia dipukuli, ditangkap dan diusir oleh Mamah Dedeh karena menolak kembali ke Islam.

Screenshot Mamah Dedeh sedang memberikan ceramah di TV One. [YouTube/religiOne]

Hingga saat ini, Alya mengaku masih sulit bertemu dengan sang ibu, karena sang ibu belum menerima kondisi dirinya yang sudah tidak beragama Islam.

Meski Alya mengaku kini yakin dan tenang dengan pilihannya. Narasi pengakuan Alya Theresia menuai banyak simpati publik.

Netizen mengaku paham dengan apa yang Mamah Dedeh rasakan. Ribuan dukungan untuk khatib membanjiri kolom komentar video.

“Kalaupun saya Mamah Dedeh, saya akan melakukan hal yang sama, naudzubillah himindzalik,” kata akun Raya***.

“Astagfirullah haladzim, naudzubillahimindzalik, ternyata ujian ibu begitu berat. Yang kuat dan sabar tidak,” tulis akun Syarif ***.

“Saya setuju dengan Mamah Dedeh,” kata akun OKU***.

“Sayangnya, ternyata Mamah Dedeh juga dites anaknya,” kata akun pengguna6***.

Hingga saat ini belum diketahui apakah yang bercerita itu benar anak Mamah Dedeh dan pihak Mamah Dedeh belum memberikan penjelasan setelah video tersebut viral.