Motor Milik Polisi di Jember Dicuri, Wajah Malingnya Tertangkap Kamera CCTV – Berita Jatim

by
Motor Milik Polisi di Jember Dicuri, Wajah Malingnya Tertangkap Kamera CCTV

Pahami.id – Sepeda motor Polsek Sumberbaru, Jember dicuri maling saat mereka sedang salat di Masjid Roudlotul Muttaqin, Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 04.15 WIB. Pencuri itu tertangkap kamera CCTV.

Korban yang sepeda motornya dicuri biasanya salat Subuh di masjid sini. Namanya Pak Susanto. Saat kejadian, dari kamera CCTV. Kami salat Subuh berjamaah, kata Wakil Ketua Takmir. Masjid Roudlotul Muttaqin Bangsalsari Jember, Sugeng Hernanto, dikutip dari Suarajatimpost.com– Jaringan Pahami.id, Minggu (8/10/2023)

Dalam video berdurasi 33 detik tersebut, pelaku terlihat mencuri sepeda motor saat jemaah sedang menunaikan salat subuh.

Ciri-ciri pelaku terlihat jelas, mengenakan jaket kulit hitam pekat, topi hitam, dan sarung.

“Awalnya pelaku duduk di serambi (teras) depan masjid. Namun dia tidak masuk ke dalam masjid, rupanya mengamati ada jamaah di luar atau tidak,” ujarnya.

Menurut Sugeng, pelaku ini cerdik dalam melakukan perbuatannya. Pencurian tidak memakan waktu cukup lama. Sepeda motor yang diparkir juga tidak dikunci oleh setir.

Masuk rakaat kedua baru selesai takhiyat. Namun saat itu tidak terdengar apa-apa. Dari rekaman video kamera CCTV, pelaku ini terlihat profesional. Sepeda motornya diangkat dengan tangan. Sepeda motor kemudian dibawa pergi dan segera berlari ke arah jalan utama, katanya.

Jemaah masjid lain tidak mencurigai pelaku karena mereka juga mengenakan sarung dan jaket. Mereka menduga pelaku juga akan ikut salat berjamaah.

Sugeng meminta masyarakat atau jemaah terus meningkatkan kewaspadaan dengan memberikan kunci ganda pada kendaraannya. “Tapi yang kita pertanyakan itu polisi korbannya. Terserah. Tapi entah itu polisi atau siapa. Jemaat harus hati-hati,” ujarnya lagi.