Mitsubishi XFC Concept, Mobil SUV Futuristik Tertinggi di Kelasnya Sudah Dipamerkan di Surabaya – Berita Jatim

by
Mitsubishi XFC Concept, Mobil SUV Futuristik Tertinggi di Kelasnya Sudah Dipamerkan di Surabaya

Pahami.id – Surabaya menjadi target penting pengenalan mobil konsep yang dihadirkan Mitsubishi Motors, yakni XFC Concept yang diyakini memiliki desain futuristik di kelasnya.

Menjadi kota kelima dari rangkaian tur Mitsubishi XFC Concept di Indonesia. Konsep Mitsubishi XFC akan dipamerkan pada acara “Mitsubishi Motors Auto Show” di Mall Tunjungan Plaza 6 selama 27-29 Maret 2023, melalui parade pembukaan kendaraan dan konferensi pers dengan media nasional serta media dari Surabaya dan sekitarnya pada hari kedua yang dapat disaksikan oleh masyarakat.

“Kami mengapresiasi antusiasme positif yang tinggi dari masyarakat terhadap Mitsubishi XFC Concept, pada pengenalannya di Indonesia baik di ajang IIMS 2023, maupun kegiatan roadshow yang telah diadakan di empat kota sebelumnya,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Sales Director . & Divisi Marketing PT MMKSI, Senin (27/3/2023).

Mitsubishi XFC Concept sendiri didesain sedemikian rupa untuk memberikan kesan sporty dan nyaman bagi pengemudinya, oleh karena itu mereka merilis tiga konsep untuk menciptakan SUV ini.

“Tiga konsep utama Mitsubishi XFC Concept yaitu desain ‘silky and solid’, ‘smart and quality comfort’, dan interior ‘compact and large’, merupakan hal utama yang benar-benar mewakili keinginan dan kebutuhan masyarakat, baik di Indonesia dan ASEAN “Mitsubishi Motors telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional yang dituangkan ke dalam model kendaraannya telah menjadi ‘game changer’ dan sangat diapresiasi oleh konsumen di Indonesia dan juga di tingkat global,” kata Tsuchida.

Mitsubishi XFC Concept, Mobil SUV Futuristik [SuaraJatim/Dimas Angga]

Desain Mitsubishi XFC Concept memberikan efek elegan dan desain yang mengalir harmonis dengan soliditas yang kuat. Sejalan dengan filosofi desain “Strong & Smart” dari Mitsubishi Motors, Mitsubishi XFC Concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun bertenaga, dan tampil mengesankan dengan permukaan halus yang membentuk aliran berkelanjutan, mulai dari lambang tiga berlian di bagian depan, memanjang ke samping, sampai ke belakang.

Ini, memberikan profil yang stylish dan sporty yang sesuai dengan lanskap perkotaan di Kawasan ASEAN. Selain meningkatkan handling di jalan yang kasar berkat ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar, Mitsubishi XFC Concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan serta menampilkan gaya SUV murni yang menonjol di pemandangan eksterior.

Di bagian depan, konsep “Dynamic Shield”, yang mengekspresikan performa dan perlindungan, telah berevolusi. Lampu depan berbentuk “L” di bagian atas unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) berbentuk gril di bagian bawah untuk menerangi bentuk “T” yang ikonik untuk efek lebar.

Sedangkan untuk bagian samping bodi terdiri dari permukaan berotot dengan fender depan dan belakang yang terpahat, serta garis karakter yang mengekspresikan kekuatan dan kedinamisan sebuah SUV. Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu belakang berbentuk “T” untuk menciptakan desain yang mengedepankan kelapangan dan stabilitas.

Sedangkan untuk interiornya, Mitsubishi XFC Concept menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan yang sangat penting untuk sebuah SUV. Panel instrumen menggunakan desain bertema horizontal, sehingga lebih mudah merasakan perubahan postur kendaraan saat berkendara di permukaan kasar sekaligus meningkatkan visibilitas ke depan.

Sementara itu, desain dinamis yang terbentang mulai dari panel instrumen hingga trim pintu, serta rangkaian bantalan empuk, memberikan rasa kekencangan dan perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman. Desain Mitsubishi XFC yang canggih, dengan bodi yang tampak kompak, juga didesain untuk mampu menampung utilitas dengan muatan yang cukup.

Konsep Mitsubishi XFC, juga dirancang untuk kemudahan pengoperasian, memberikan visibilitas yang baik ke depan, persepsi dimensi kendaraan yang mudah, dan penanganan yang mulus. Teknologi canggih yang disematkan pada head unit besar yang intuitif untuk mengintegrasikan layar digital penuh dan layar sentral yang dapat menampilkan navigasi, kondisi permukaan jalan, dan informasi lain yang dibutuhkan oleh pengemudi memberikan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman sekaligus mengekspresikan rasa nyaman.

Melalui ground clearance yang tinggi dan empat mode berkendara – Normal, Wet, Gravel dan Mud – Mitsubishi XFC Concept menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, aman dan nyaman di berbagai cuaca dan kondisi jalan. Mode berkendara “Mode Basah” baru, yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors, dirancang dengan mempertimbangkan negara-negara ASEAN, seperti kondisi jalan yang digenangi hujan secara tiba-tiba.

Tidak salah jika warga Jawa Timur khususnya warga wilayah metropolitan Surabaya melihat bahkan memilikinya agar bisa merasakan SUV yang sporty dan nyaman di kelasnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa